Kolab dengan eFishery, Qazwa Targetkan Pembiayaan Senilai Rp100 Miliar

Marketing.co.id – Berita DigitalĀ | Industri perikanan Indonesia terus mengalami peningkatan dengan kontribusi 2,8% dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Teknologi menjadi salah satu pendukung produktivias meningkatnya penghasilan para pembudidaya ikan.

Qazwa, perusahaan fintech berbasis peer-to-peer (P2P) financing syariah, melakukan kerja sama dengan eFishery meluncurkan program Kasih, Bayar Nanti (Kabayan).

(Ki-ka) Co-Founder & CEO Qazwa Dikry Paren dan Co-Founder & CEO eFishery Gibran Huzaifah secara resmi telah menandatangani akta kerjasama pembiayaan kepada para pembudidaya ikan melalui program Kasih, Bayar Nanti (Kabayan) di Bandung, Senin (18/9/23). Kerjasama ini diwujudkan guna mendongkrak pertumbuhan pembudidaya ikan lokal sehingga mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Foto: Ist.

Menargetkan pembiayaan kepada lebih dari 30.000 pembudidaya ikan dan target pembiayaan sebesar Rp100 miliar selama setahun kedepan, inisiatif ini diharapkan dapat memberi kemudahan dalam mendapatkan dana untuk membeli berbagai kebutuhan para pembudidaya ikan seperti pakan yang mencakup 80% dari total pengeluaran.

Penandatanganan kerjasama telah dilakukan di Jakarta pada Senin (18/9/23) antara Qazwa yang diwakili oleh Co-Founder & CEO Qazwa, Dikry Paren dan Co-Founder & CEO eFishery, Gibran Huzaifah.

“Masih banyak pembudidaya ikan lokal yang membutuhkan modal agar bisnis mereka bisa tumbuh dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitar. Kami melakukan kolaborasi dengan eFishery agar lebih mudah bagi pemilik UMKM membeli berbagai kebutuhan melalui platform pembiayaan syariah, Qazwa. Kami berharap inisiatif ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekonomi dan kualitas literasi digital masyarakat Indonesia,” pukas Dikry Paren, Co-Founder & CEO Qazwa.

eFishery sendiri fokus pada pembudidayaan ikan air tawar dan udang serta telah menaungi lebih dari 200.000 pembudidaya ikan dan petambak udang di seluruh penjuru Indonesia.

eFeeder, alat pemberi pakan ikan dan udang otomatis buatan eFishery, mampu mempercepat siklus panen dan meningkatkan kapasitas produksi hingga 26%. Selain itu, eFishery juga menyediakan berbagai inovasi lain bagi para pembudidaya ikan dan petambak udang yang tergabung dalam ekosistemnya.

Gibran Huzaifah, Co-Founder & CEO eFishery menambahkan, “eFishery dan Qazwa memiliki kesamaan visi dan misi dalam melihat UMKM. Semoga pembiayaan yang dihasilkan melalui platform Qazwa dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan di Indonesia serta mengoptimalkan ekosistem akuakultur nasional.”

Qazwa telah tersedia di iOS dan Android. Platform pembiayaan ini juga telah mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan dan DSN-MUI sehingga pelaku bisnis lebih aman bertransaksi.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.