Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Kini, Bayar Tagihan PDAM Bisa Pakai ATM BCA

Marketing.co.id – Berita Financial Service | Pelanggan PDAM kini memiliki alternatif baru dalam membayar tagihan. BCA sudah menjalin kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

Seremoni kerjasama BCA dengan PDAM Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dilaksanakan secara virtual di daerah masing-masing pada Jumat (11/09). Hadir dalam seremoni tersebut, Kepala BCA KCU Bandung Pantjawati Mashary, Kepala BCA KCU Soekarno Hatta Juniarta, serta Kepala KCU Purwakarta Janika Sasmito. Seremoni tersebut juga dihadiri oleh Direktur PDAM masing-masing daerah, yakni Direktur Utama PDAM Kota Bandung Sonny Salimi, Direktur Utama PDAM Kabupaten Bandung Rudie Kusmayadi, dan Direktur Utama PDAM Karawang Muhammad Sholeh.

BCA - PDAM

Kepala BCA KCU Bandung Pantjawati Mashary (kiri) didampingi KPBC BCA KCU Bandung Khema Budy (tengah) dan KOC BCA KCU Bandung Gunarto Hartanto (kanan) berpose bersama Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salim (layar) usai melakukan perjanjian kerjasama secara virtual di Bandung, Jumat (11/09)

“Dalam rangka memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah, BCA menghadirkan solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Program ini dilakukan secara bertahap, dan untuk saat ini nasabah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Karawang sudah dapat melakukan pembayaran PDAM melalui ATM BCA.” urai Janika Sasmito, Kepala KCU Purwakarta.

Baca juga: HSBC Indonesia Sempurnakan Layanan Cash Management untuk Nasabah Korporasi

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

Baca juga: Digelar Secara Online, KPR BCA EXPO Berlangsung Sebulan Penuh

“Kerjasama ini diharapkan dapat turut meningkatkan kedisiplinan masyarakan dalam membayar tagihan PDAM karena sudah difasilitasi dengan langkah yang mudah. Kami berharap dapat terus mendukung lembaga penyedia jasa dan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkelanjutan bagi nasabah,” tutup Janika Sasmito, Kepala KCU Purwakarta.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top