Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Retail

Kimia Farma Health & Beauty Jawab Keinginan Milenial

Marketing – Gaya hidup saat ini di kalangan milenial dan profesional menuntut untuk selalu tampil cantik tapi tetap praktis berhubungan dengan kecantikan dan kesehatan. Oleh karena itu PT Kimia Farma (Persero) Tbk atau Kimia Farma mulai merambah bidang kecantikan tapi tidak meninggalkan segmen kesehatan dengan membuka “Kimia Farma Health & Beauty”. Setelah sukses diluncurkan di Surabaya pada medio Juni 2019 lalu, kali ini Kimia Farma Health & Beauty hadir juga di Cibubur, tepatnya di Trans Studio. Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Verdi Budidarmo, resmi melakukan pembukaan di Cibubur (28/09/19) didampingi oleh jajaran direksi dari Kimia Farma Divisi Apotik.

Kimia Farma Health & Beauty resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Verdi Budidarmo (ketiga dari kiri) didampingi oleh jajaran direksi Kimia Farma Apotik di Cibubur (28/09/19). Foto: Majalah MARKETING.

Menggelontorkan dana sekitar 1,2 Miliar untuk satu gerai Kimia Farma Health & Beauty, setiap tahun Kimia Farma menargetkan untuk membangun 10 gerai baik gerai yang berada di dalam mal atau pun yang berdiri sendiri (stand alone). Sampai akhir tahun 2019, selain di Surabaya dan Cibubur, maka akan segera diresmikan Kimia Farma Health & Beauty di Seminyak, Bali. Kimia Farma Health & Beauty hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini semakin dinamis terutama di perkotaan. Dengan desain dan nuansa industrial look, gerai ini menyajikan produk-produk kosmetik, skin care, personal care, hair care dan suplemen kesehatan yang lebih variatif.

Verdi Budidarmo, Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk mengatakan kehadiran ritel seperti Kimia Farma Health & Beauty merupakan wujud komitmen Kimia Farma untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia selalu cantik namun juga sehat. Tidak hanya menjual produk dari Kimia Farma saja, namun juga beraneka macam produk lifestyle dari brand-brand lain. Total sampai saat ini ada sekitar 3000 SKU yang ada di gerai Kimia Farma Health & Beauty.

Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Verdi Budidarmo (tengah), berbincang tentang salah satu produk di gerai Kimia Farma Health & Beauty didampingi oleh seorang Influencer. Foto: Majalah MARKETING.

Gerai ini mengusung konsep yang berbeda dengan gerai sejenisnya karena terdapat interaktif screen dari Mediv Kimia Farma yang memudahkan pengunjung untuk memesan alat kesehatan secara online. Selain itu sudah digunakannya digital price tag (label harga secara digital) di setiap etalase untuk memberika informasi harga yang terbaru kepada konsumen. Menggandeng beberapa Influencer, Kimia Farma Health & Beauty diharapkan dapat menarik kunjungan kaum milenial untuk berbelanja dan merasakan pengalaman yang berbeda disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top