Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Kiat-Kiat Memilih Botol Minum Yang Tidak Gampang Pecah

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memilih botol minum yang tidak gampang pecah – Bagi Anda yang memiliki aktivitas mobile yang padat membawa tempat minum menjadi sebuah keharusan. Saat terjebak macet Anda tidak harus turun dari mobil hanya untuk membeli air mineral, saat Anda bepergian jauh dan terburu waktu membawa tempat berisi air minum akan lebih menghemat waktu dan juga tenaga Anda.

Tidak hanya di luar rumah, namun tempat minum ini juga bisa menjadi andalan Anda ketika di rumah. Kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan gelas membuat Anda tidak harus bolak-balik ke dapur untuk mengambil air minum.

Baca Juga: Kurangi Sampah Plastik, Ganti Botol Plastik dengan Tumbler

Begitu pun dengan anak-anak, membawa tempat minum pribadi jauh lebih praktis dan sehat dibandingkan membeli di pinggir jalan.  Karena berhubungan langsung dengan air yang Anda minum maka pemilihannya tidak boleh sembarangan. Anda harus memilih wadah minum sehat dan tidak gampang pecah agar lebih awet.

Berikut ini adalah kiat atau tips memilih botol minum yang tidak gampang pecah:

Material

Tips memilih botol minum yang tidak gampang pecah pertama adalah materialnya. Material ini sangat berpengaruh terhadap keamanan tempat minum. Tidak hanya itu saja, material juga menentukan keawetan dari tempat minum tersebut. Agar awet dan tidak mudah pecah meski terjatuh adalah pilih yang bahannya plastik dan BPA Free. Tempat minum dengan BPA Free ini jauh lebih aman dan tahan panas.

Baca Juga: Hidup Sehat di Era New Normal Bersama Thermos

Hindari memilih tempat minum dari material atom karena mudah retak dan pecah ketika terjatuh.  Tidak disarankan bagi Anda memilih tempat minum dengan bahan kaca karena sangat rentan pecah.

Selain material plastic, Anda bisa memilih tempat yang mana bahan materialnya dari bahan stainless steel. Hanya saja yang penting Anda perhatikan adalah tempat minum dari bahan ini perawatannya jauh lebih sulit dibandingkan plastik. Selain tidak mudah pecah kelebihan dari tempat ini adalah bisa untuk minuman panas dan dingin.

Tebal

Tips yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah pilih tempat dengan bahan tebal. Ketebalan tempat ini sangat berpengaruh terhadap kualitas wadah air minum. Semakin tebal maka semakin bagus kualitas tempat minum tersebut. Jika tempat minum terbuat dari bahan stainless steel ketebalan tidak perlu diragukan lagi. Berbeda dengan plastik dimana bahan ini dibedakan beberapa tingkat yang pertama adalah tipis, sedang, tebal, dan yang terakhir sangat tebal.

Baca Juga: Pintar memilih Botol Minum Yang Aman Bagi Anak-anak

Untuk mengetahui ketebalannya cobalah menggenggamnya dengan dua tangan, kemudian putar menggunakan dua tangan dengan arah yang berbeda dimana tangan kanan arah maju dan tangan kiri arah mundur. Jika tempat tersebut mudah meleyot atau bengkok maka bahan plastik tersebut tipis mudah pecah dan bocor.

Sudah Memiliki Merek

Anda yang ingin mendapatkan tempat minum dengan kualitas terbaik bisa memilih tempat minum yang sudah memiliki merek ternama. Vendor tempat minum tersebut sudah memiliki SOP yang jelas untuk pembuatan produk, quality control yang bagus, dan modelnya beragam sehingga Anda akan mendapatkan tempat minum berkualitas dan bukan abal-abal.

Garansi

Tips memilih botol minum yang tidak gampang pecah selanjutnya perhatikan garansinya. Untuk tempat minum abal-abal tempat minum tidak akan mendapatkan garansi sedangkan yang berkualitas ini akan ada garansi dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain itu Anda tidak hanya akan mendapatkan tempat minum saja namun juga bisa menemukan produk lainnya seperti tempat makan, dan lain sebagainya.

Perhatikan Indikasi

Tips memilih botol minum yang tidak gampang pecah yang bisa dilakukan selanjutnya adalah perhatikan indikasi. Ada tempat minum yang tahan di dalam lemari es, namun ada juga yang tidak cocok untuk dimasukkan ke dalam lemari es. Jika Anda mencari tempat minum untuk stok air di dalam lemari es pilihlah botol yang memang dikhususkan untuk penyimpanan di dalam lemari es. Jika memaksa meletakkan tempat minum yang tidak seharusnya tempat minum tersebut akan mudah bocor dan pecah.

Perhatikan Tanda Bawah Botol

Anda juga harus memikirkan kesehatan botol tersebut jangan sampai air yang Anda minum justru membahayakan. Anda bisa memperhatikan bagian bawah botol dimana ada simbol segitiga dengan angka di dalamnya. Angka  1 artinya hanya sekali pakai, angka 2 dan 4 aman dipakai tiga kali, angka 3, 6, dan 7 berarti tidak aman digunakan dan angka 5 yang paling aman digunakan.

Untuk mendapatkan tempat minum terbaik Anda bisa mengakses Ruparupa. Di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan tempat minum saja, namun Anda juga akan mendapatkan berbagai macam peralatan rumah tangga yang lengkap seperti magic jar, kompor, oven, aneka sofa dan kursi, rak dan penyimpanan, peralatan dapur dan juga peralatan  tempat tidur, dan masih banyak lagi lainnya.

Kelebihan berbelanja di Ruparupa adalah banyak promo dan penawaran spesial. Produk yang ditawarkan semuanya di bandrol dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan membuat dompet jebol.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top