Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Kian Agresif, Generali Luncurkan GenSMART dan iPropose

Marketing.co.id  –  Berita Financial Service | PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) berinovasi dengan meluncurkan produk berbasis unit link dengan fitur GenSMART dan aplikasi digital iPropose. Produk ini khusus dirancang untuk nasabah ataupun masyarakat yang saat ini sudah memiliki polis asuransi unit link dan ingin meningkatkan nilai proteksi yang dimilikinya.

Generali Indonesia meluncurkan unit link tersebut setelah melihat hasil survei Generali Group di 22 negara yang melibatkan 13.000 responden. Dari hasil survei diketahui 56% responden merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di tengah krisis yang terjadi. Tingginya risiko kesehatan juga mendorong masyarakat yang sudah memiliki polis untuk meningkatkan pertanggungan yang telah dimiliki saat ini.

Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia menegaskan, di masa pandemi Generali berani meluncurkan produk asuransi unit link karena ingin tampil beda dibandingkan kompetitor dan ingin menawarkan investasi jangka panjang buat nasabah.

“Kita berani melawan arus, dengan meluncurkan unit link yang proporsi investasinya tinggi.  Unitlink saat ini baik untuk kita beli,” tuturnya dalam kesempatan jumpa pers virtual, Rabu (21/10).

Baca juga: Kinerja Rata-rata Unit Link Saham Minus 34% sejak 2018

Lebih jauh dia mengatakan, fitur GenSMART menawarkan tiga benefit bagi nasabah. Pertama, SMART Start yakni alokasi dana investasi yang lebih besar, di periode awal polis berjalan, sehingga nilai investasi yang terbentuk lebih optimal dan proteksi lebih terjaga.

Kedua, SMART Allocation yakni tambahan investasi sampai dengan 8% setiap tahunnya dari premi yang telah dibayarkan, dan nilai investasi yang terbentuk terus meningkat. Ketiga, SMART Future yakni manfaat tunai sebesar 100% dari Uang Pertanggungan (UP) yang bisa nasabah dapatkan saat mencapai usia 85 tahun, sehingga nasabah bisa tetap memiliki dana yang cukup untuk menjalani masa tua sesuai dengan harapan.

Generali Indonesia

Ki-ka) Vivin Arbianti (Chief Marketing & Customer Officer), Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia), Jutany Japit (Director, Chief Operation Officer)

Produk ini juga dilengkapi dengan manfaat tambahan seperti kesehatan dan penyakit kritis yang tentunya sangat penting untuk dimiliki nasabah di masa pandemi. Di tengah iklim investasi yang tidak menentu ini, GenSMART juga dapat dilengkapi RoboARMS yang bekerja layaknya robot asisten pintar yang mengelola investasi yang ada di dalam produk unit link sesuai dengan kondisi pasar serta melakukan serangkaian langkah adaptif secara 24 jam.

Beli polis mudah dengan iPropose

Physical distancing selama pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi nasabah untuk dapat menjangkau proteksi yang dibutuhkan. Aplikasi iPropose hadir untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses produk dan layanan asuransi Generali secara virtual.

Melalui aplikasi digital ini, nasabah dapat dengan mudah melakukan konsultasi finansial dengan tenaga pemasar Generali dan mengidentifikasi dan memilih kebutuhan proteksi. iPropose juga memberikan rasa nyaman dan tenang bagi nasabah dalam bertransaksi dengan adanya verifikasi pada pengajuan, persetujuan polis, serta dalam hal pembayaran premi melalui ponsel pribadi dimanapun dan kapanpun.

Selain itu, nasabah juga dapat menjangkau lebih dari 11.000 tenaga pemasar profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan bisa memiliki produk asuransi sesuai dengan tujuan dan keinginannya, baik untuk meningkatkan proteksi melalui produk GenSMART maupun berbagai produk-produk Generali lainnya.

Edy menjelaskan, peluncuran GenSMART dan iPropose adalah bagian dari inovasi Generali untuk membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Hindari Asuransi Jiwa Berpotensi Gagal Bayar, Ini 20 Perusahaan Asuransi Terkuat Secara Finansial 2020

“Dengan melihat dari perspektif dan apa yang dirasakan nasabah, kami membangun empati dan menggali berbagai potensi untuk melahirkan berbagai ide dan terobosan untuk bisa memberikan kemudahan, baik dari produk maupun layanan yang diberikan. Ini adalah landasan dasar dari inovasi-inovasi yang kami kembangkan tanpa henti,” katanya.

Klaim terkait kasus Covid-19 yang dibayar Generali terus meningkat. Tercatat hingga 30 September 2020, Generali telah membayarkan 206 klaim terkait Covid-19 senilai Rp20,2 miliar. Selain itu, jumlah kasus mengalami peningkatan hampir 9 kali lipat dan nominal klaim sebesar 11 kali lipat dibandingkan klaim yang sebelumnya telah dibayarkan Generali per tanggal 20 April 2020.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top