Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Ketika Pernikahan Kedua Terjadi di India

PernikahanDiIndiaSeorang mempelai wanita terlihat bersiap untuk acara pernikahannya. Ia pun tampak cantik dengan kalung dari Tanishq. Ia dan anak perempuannya berjalan untuk menuju ruang pernikahan dan bertemu dengan calon mempelai pria. Ritual pernikahan pun berlangsung.

Ketika ritual berjalan, anak perempuan mempelai wanita ingin ikut berputar bersama keduanya, sayangnya sang ibu tidak membolehkannya. Tapi mempelai pria alias ayah angkatnya yang mengajaknya bergabung dalam ritual. Setelah itu, anak perempuannya bertanya pada ayah angkatnya apakah ia bisa memanggilanya “Daddy”.

Sekilas mungkin iklan merek perhiasan asal India ini, Tanishq, terlihat wajar-wajar saja. Tak ada yang salah dengan pernikahan kedua selama keduanya saling mencintai.

Tapi, di negara di mana janda dan wanita yang bercerai secara historis diperlakukan sebagai kasta terbuang, tema iklan ini – pernikahan kedua seorang wanita dengan seorang pria yang memperlakukan istri dan anak tirinya dengan cinta dan hormat – tidak hanya revolusioner, tapi juga benar-benar gila.

Agensi iklan Lowe Lintas memilih segala detail dalam iklan ini begitu selektif. Agensi iklan ini sengaja memilih model yang warna kulitnya lebih gelap daripada iklan pernikahan pada umumnya. Jadi, audiens tak hanya menemukan kebahagiaan pada pernikahan kedua, tetapi juga kebahagiaan pada apapun warna kulitnya.

“Pernikahan ini harus terlihat equals, bukan karena kasihan”, kata Arun Iyer, National Creative Director di Lowe Lintas seperti yang dikutip Adweek.

Ini adalah karya yang luar biasa dari Lowe, tapi sepertinya harus ada lebih banyak iklan perhiasan seperti ini untuk benar-benar bisa melakukan perubahan.

Sumber: Adweek

http://www.youtube.com/watch?v=adDkbucQUfg

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top