Lifestyle

Keseruan Menjelajahi Malaysia 3 Hari 2 Malam

Marketing – Ibu Kota sekaligus kota terbesar di Malaysia, yakni Kuala Lumpur atau yang populer dengan sebutan KL memang banyak menawarkan tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi. Kuala Lumpur yang juga dikenal dengan Lembah Klang ini menjadi pusat parlemennya Malaysia.

Untuk bisa menjelajahi tempat-tempat menarik di Kuala Lumpur, mulai lah melakukan cek tiket pesawat ke Kuala Lumpur dan tentukan waktu yang tepat untuk berjalan-jalan. Tidak cukup jika hanya satu hari tinggal, paling tidak Anda beri waktu sekitar 3 hari 2 malam untuk bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjadi kekhasan di Kuala Lumpur.

Walaupun waktu tersebut masih tergolong singkat, namun Anda masih bisa mengunjungi banyak tempat. Anda bisa mulai membuat daftarnya dari sekarang, sehingga tempat yang ingin dikunjungi tidak terlewatkan dan waktu akan benar-benar terkelola dengan baik.

Hari Pertama

Setibanya di Kuala Lumpur dan melakukan proses check in kamar hotel, ada baiknya jika Anda beristirahat terlebih dahulu dan mengisi perut sebelum benar-benar memulai penjelajahan di Kuala Lumpur. Setelah cukup beristirahat, Anda bisa memulai perjalanan sesuai dengan daftar yang sudah Anda list sebelumnya.

Mula-mula Anda bisa mengunjungi Masjid Jamek yang merupakan masjid tertua di Malaysia. Di sinilah Anda bisa merasakan lebih dekat dengan sejarah peninggalan Islam dengan arsitektur masjid yang memukau.

Lokasi kedua adalah Dataran Merdeka. Arsitektur kuno yang begitu kental terasa, bak membawa Anda kembali ke masa lalu. Di tempat ini juga terdapat lapangan luas di mana dahulunya pernah digunakan sebagai tempat Deklarasi Kemerdekaan Rakyat Malaysia.

Destinasi ketiga adalah salah satu ikon terkenal di Kuala Lumpur berupa logo besar bertuliskan I Love  KL. Ikon berukuran besar ini banyak diburu wisatawan sebagai media berfoto. Selain gratis, juga dapat menjadi kenang-kenangan berharga dan menjadi bukti Anda telah memijakkan kaki di Kuala Lumpur.

Destinasi keempat di hari pertama adalah menara kembar petronas yang menjadi ikon utama di Kuala Lumpur. Kenapa malam hari? Karena di waktu ini lah lampu-lampu di seluruh bangunan menara akan dihidupkan dan berfoto dengan background menara petronas yang bermandikan cahaya lampu malam hari sangatlah cantik.

Hari Kedua

Penjelajahan belum selesai. Bersiaplah untuk melakukan penjelajahan hari kedua di Kuala Lumpur. Setelah cukup beristirahat, mari melakukan perjalanan ke beberapa tempat terkenal lainnya di Kuala Lumpur.

Batu Caves menjadi pembuka perjalanan pertama Anda di hari kedua. Inilah kombinasi wisata alam dan wisata religi yang akan menjadi memori tak terlupakan. Di tempat ini terdapat patung Dewi Muragan setinggi 42 meter yang banyak dijadikan sebagai background foto para wisatawan. Lanjutkan dengan menaiki tangga yang berjumlah 272 anak tangga dan temukan banyak hal menarik lainnya di Batu Caves.

Lokasi selanjutnya, Anda bisa memanjakan diri menuju surganya pusat perbelanjaan Kuala Lumpur. Anda bisa memanfaatkannya untuk berburu buah tangan untuk orang terkasih di tanah air. Selain itu di tempat ini juga banyak menyediakan kuliner-kuliner khas Malaysia dan lainnya.

Di hari kedua ini Anda juga bisa mengunjungi Sunway Lagoon Malaysia. Di mana tempat ini banyak memiliki wahana-wahana seru yang dijamin akan membuat Anda betah dan ketagihan. Taman bermain ini mempunyai banyak tema unik, mulai dari yang seru-seruan, ekstrem, hingga yang menyeramkan.

Hari Ketiga

Ini adalah hari terakhir Anda berlibur di Kuala Lumpur. Anda bisa memanfaatkan hari terakhir ini untuk banyak mencicipi kuliner khas Malaysia. Sehingga setelah melakukan perjalanan ke beberapa destinasi wisata, Anda bisa menutupnya dengan kegiatan berburu kuliner.

Pecinta kuliner berbahan sea food, perlu datang ke Jalan Alor yang tak pernah sepi dari pengunjung. Banyak sekali jenis makanan dengan bahan utama sea food yang membuat Anda tak betah berlama-lama menelan air liur.

Selain di Jalan Alor, Anda juga bisa menuju Petealing Street. Ini nih surganya kuliner murah meriah dengan cita rasa bintang lima.

Lokasi kuliner yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya adalah Restoran Rebung yang banyak menyediakan makanan-makanan khas Malaysia. Anda bisa memilih kuliner sesuai favorit Anda karena banyaknya pilihan menu yang disajikan.

Semakin tertarik bukan untuk segera mengunjungi Kuala Lumpur? Berjalan-jalan apalagi ke luar negeri memang menjadi sarana belajar sesuai realita yang sangat tepat bagi Anda. Selain lebih dekat, Anda juga secara langsung memperhatikannya yang membuat Anda benar-benar bisa memahami. Kuala Lumpur selalu memberikan kesan terindah bagi para wisatawan yang mengunjunginya, walaupun hanya 3 hari 2 malam. Tapi itu adalah perjalanan penuh makna dan pengalaman berharga.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top