Kerjasama GrabFood – iSeller Mudahkan Pemesanan Online UMKM

Marketing.co.id – Berita UMKM | Platform pesan-antar makanan GrabFood menjali kerja sama strategis dengan iSeller. Kolaborasi ini akan memudahkan pelaku bisnis F&B skala UMKM di Indonesia untuk menerapkan sistem pemesanan online yang sudah terintegrasi dengan aplikasi kasir, dikarenakan traffic dine-in yang menurun tajam di tengah PSBB ini.

Inisiatif keduanya juga diharapkan dapat memitigasi dampak pandemi terhadap industri F&B. iSeller sendiri merupakan startup platform penjualan omni-channel POS yang mendukung penjualan offline dan online secara bersamaan.

Bentuk kerjasama iSeller dengan GrabFood adalah integrasi sistem pemesanan GrabFood dengan aplikasi kasir iSeller, dimana pesanan dari GrabFood akan otomatis masuk ke aplikasi secara realtime, sehingga mempermudah kasir untuk memproses pesanan dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, pemilik usaha F&B dapat mengakses seluruh transaksi penjualan dan laporan keuangan dengan mudah melalui dashboard iSeller, baik penjualan dari outlet maupun GrabFood.

Baca juga: Kolaborasi Qasir – Grab Bantu Pengusaha Mikro di Tengah Pandemi

Sebagai mitra resmi GrabFood, iSeller merupakan sistem POS pertama di Indonesia yang berhasil mengembangkan integrasi total dengan sistem GrabFood, baik dari segi penerimaan pesanan dan perubahan status dari aplikasi kasir, pengolahan data transaksi serta manajemen menu dan harga dari iSeller backoffice.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan GrabFood dalam rangka empowering UKM dengan teknologi digital. Integrasi antara iSeller dan GrabFood ini sangat mempermudah pelaku usaha khususnya F&B untuk menerima pesanan dari GrabFood langsung di iSeller POS,” jelas Jimmy Petrus CEO dan co-founder iSeller.

iSeller - GrabFood
Kolaborasi iSeller – GrabFood

“Go online dengan GrabFood menjadi simple, mulai dari update menu dan harga GrabFood, update stock otomatis, hingga laporan keuangan dari berbagai channel penjualan, semuanya bisa dikelola dari satu platform iSeller. Kami percaya solusi integrasi ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku usaha F&B di Indonesia.” tambah Jimmy

Hadi Surya Koe, Head of Marketing Grab Indonesia menjelaskan, UMKM adalah sektor yang menjaga roda perekonomian kita tetap berputar, oleh karena itu harus dipastikan keberlangsungan bisnis mereka di tengah masa transisi ke arah tatanan kehidupan baru atau new normal.

Baca juga: Butuh Modal? Gojek Beri Akses KUR Bunga 0 Persen untuk UMKM

“Pandemi Covid-19 telah menunjukkan pentingnya digitalisasi dan Lewat kolaborasi dengan iSeller, kami berharap dapat meempercepat transformasi digital para UMKM di Indonesia dengan menyediakan solusi bisnis yang efisien dan mudah digunakan untuk membantu mereka memulai, menjalankan, dan mengembangkan bisnis online mereka secara mandiri tidak hanya untuk rekan-rekan UMKM tapi juga seluruh pelaku usaha F&B di Indonesia.” tambah Hadi.

iSeller sudah dipercaya oleh ribuan merchant mulai dari bisnis UKM hingga berskala enterprise seperti Geprek Bensu, Mama Roz, Sour Sally, HopHop, Okirobox, Yogurtland, dan masih banyak lagi. Dengan fitur lengkap seperti manajemen penjualan, produk dan inventaris, serta fleksibilitas channel penjualan yang didasarkan pada konsep omni-channel, iSeller mengklaim sebagai super merchant platform terunggul di Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.