Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Kendaraan Listrik Masa Depan Teknologi Motor

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Penerapan kebijakan pembatasan kegiatan sosial di berbagai negara, termasuk di Indonesia, untuk menghadapi pandemi COVID-19 mengubah cara masyarakat dalam melakukan mobilitas.

Kondisi di tahun lalu telah menumbuhkan minat memiliki kendaraan pribadi, karena konsumen merasa lebih aman dan terlindungi dari virus. Tidak hanya memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding transportasi umum, banyak masyarakat yang mulai berpikir untuk membeli kendaraan pribadi. Satu tren otomotif yang terjadi di dunia saat ini adalah meningkatnya permintaan terhadap kendaraan listrik.

Baca juga: NIU Buka Premium Store Pertamanya di Jakarta

“Indonesia merupakan pasar potensial untuk kendaraan listrik. Dengan area urban yang tersebar dan program pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik, masyarakat Indonesia dapat melihat jenis kendaraan ini sebagai pilihan utama untuk kendaraan pribadi,” kata CEO NIU.

Dengan kondisi ini, sekarang adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk berinvestasi di kendaraan listrik. Pengadopsian kendaraan listrik yang semakin meningkat selama pandemi dapat memberikan berbagai dampak, antara lain:

Lebih praktis dan investasi yang bagus untuk gaya hidup urban

Meskipun terdapat biaya yang besar di awal, kendaraan listrik pada akhirnya bisa mengurangi anggaran dan menghemat uang secara jangka panjang. NIU misalnya, dengan kapasitas baterai yang besar namun bisa diisi dayanya dengan cepat, mampu menjangkau jarak hingga 55KM dengan kecepatan 50KM per jam.

Menjaga kualitas udara

Selama penerapan kebijakan PSBB, polusi udara di sebagian besar kota di Indonesia turun hingga 42%, menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi karbon, mengeluarkan panas lebih sedikit, dan tidak berisik dibandingkan kendaraan konvensional. Memprioritaskan kendaraan listrik dapat membantu menjaga kualitas udara dan mengurangi risiko kesehatan masyarakat. Manfaat ini bisa ditingkatkan lagi dengan menggunakan kendaraan listrik demi mengembangkan integrasi sumber daya terbaharukan.

Eropa sudah mulai mengakselerasi pergeseran ke kendaraan listrik dibandingkan wilayah lain. Berdasarkan analisis dari NGO Transport & Environment, penjualan kendaraan listrik di Eropa meningkat tiga kali lipat, disebabkan terutama oleh regulasi emisi yang ketat dari pemerintah, serta semakin tertariknya masyarakat terhadap isu lingkungan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top