Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Kenalkan Keindahan Wisata di Asia Tenggara Lewat Kampanye “Feel the Warmth”

Ilustrasi wisatawan

Ilustrasi wisatawan

Marketing – Mastercard dan ASEAN National Tourism Organizations (ASEAN NTOs) bekerja sama untuk mempromosikan Asia Tenggara melalui sebuah kampanye yang merayakan keindahan geografis, kekayaan budaya dan peninggalan bersejarah, serta keramahan dari masyarakat di wilayah tersebut.

Kampanye ‘Feel the Warmth’ merupakan sebuah kerja sama selama dua tahun yang mendorong wisatawan untuk merasakan pengalaman yang dapat mengubah liburan – bahkan yang singkat sekalipun – menjadi kenangan yang dapat memperkaya hidup mereka.

Asia Tenggara, yang merupakan ‘rumah’ bagi 6 dari 10 destinasi wisata favorit dunia, memang memiliki keistimewaan tersendiri, mulai dari beragam tempat wisata ternama, hidangan gastronomi lokal, petualangan alam, hingga pengalaman berbelanja.

Kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing dari Tiongkok, India, dan Australia, serta mempromosikan perjalanan lintas koridor utama ASEAN. Sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan pariwisata yang paling cepat di dunia, Asia Tenggara juga menarik sebagian dari pengunjung dengan pengeluaran tertinggi, yang mengunjungi destinasi-destinasi wisata utama maupun lokasi-lokasi yang belum banyak diketahui orang.

“Ini merupakan kesempatan yang  luar biasa bagi 10 negara anggota kami untuk merayakan Asia Tenggara sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan pariwisata yang paling cepat di dunia,” kata Benito C. Bengzon, Undersecretary, Philippines Department of Tourism, yang juga menjabat sebagai Chair of ASEAN Tourism Marketing Partnership Working Group.

“Melalui kerja sama ini, kami mewujudkan visi kami untuk menciptakan ekonomi ASEAN yang terpadu dan berbagi berbagai pengalaman menarik dengan wisatawan dari seluruh dunia” ujarnya. 

Audrey Yeo, Vice President, Marketing and Communications, Southeast Asia, Mastercard mengatakan, Asia Tenggara menawarkan peluang serta pengalaman untuk bisnis dan konsumen. Kolaborasi ini akan memberi lebih banyak alasan bagi wisatawan untuk berkunjung ke kawasan yang dinamis ini,” kata Audrey.

Audrey menambahkan, teknologi Mastercard dan penerimaan yang luas dalam pembayaran digital memungkinkan para wisatwan merasakan cara yang aman, nyaman, dan mudah saat melakukan pembayaran. 

Selain diterima di lebih dari tiga juta merchant di wilayah Asean, para wisatawan juga dapat menggunakan kartu Mastercard untuk melakukan pembayaran perjalanan lokal dan pembelian dalam jumlah kecil.

Sebagai contoh, kartu kredit, kartu debit, dan kartu prabayar Mastercard dapat digunakan untuk membayar bus dan kereta api di Singapura, serta pembayaran elektronik di convenience store di Thailand dan aplikasi taksi di seluruh Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, terutama di kota-kota besar, kartu kredit Mastercard dapat digunakan untuk membayar taksi secara non-tunai. Selain itu, wisatawan asing juga dapat melakukan pembayaran di berbagai merchant, baik dengan kartu debit maupun kartu kredit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top