Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Kemitraan Ninja Van-Grab Ciptakan Jaringan Logistik Terbesar di Asia Tenggara

Marketing — Perusahaan logistik ekspres berbasis teknologi Ninja Van dan Grab Inc. (“Grab”) menjalin kerja sama untuk mengintegrasikan layanan logistik Ninja Van dalam aplikasi Grab melalui GrabExpress, layanan pengiriman paket on-demand milik Grab.

Kemitraan ini bertujuan untuk melayani kebutuhan usaha kecil dan menengah, social seller dan pelanggan dengan lebih baik. Layanan logistik Ninja Van akan tersedia dalam aplikasi Grab melalui GrabExpress pada paruh kedua tahun ini. Layanan ini akan tersedia di Asia Tenggara secara bertahap.

Kerja sama regional ini memperluas jangkauan pengantaran GrabExpress diluar jasa layanan pengantaran menggunakan kurir on-demand dan same-day yang saat ini ditawarkan, untuk menawarkan pilihan lain seperti pengiriman terjadwal ke seluruh penjuru daerah secara nasional. Kerja sama ini juga memperluas jangkauan layanan GrabExpress secara signifikan dan memampukan pengantara antar kota.

GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia. GrabExpress merupakan sebuah bisnis yang bertumbuh secara signifikan dalam ekosistem Grab. Layanan ini memungkinkan pelanggan, platform e-commerce dan social sellers untuk mengirim dan menerima paket dengan mudah. Mulai Maret 2018 hingga Desember 2018, volume pengiriman barang instant dan same-day GrabExpress bertumbuh lebih dari tiga kali lipat.

Ninja Van merupakan perusahaan logistik last-mile dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, melayani berbagai perusahaan dan bisnis e-commerce. Menjangkau lebih dari 450 kota di Asia Tenggara, Ninja Van menghubungkan penjual dan pembeli dengan jangkauan  luas miliknya di enam negara – Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Pengemudi Grab sedang menyerahkan paket kepada konsumen

“Kami sangat senang dengan kerja sama ini dan bagaimana hal ini dapat membantu bisnis kecil dan komunitas social seller di Asia Tenggara, bahkan juga bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang secara berkala,” jelas Lai Chang Wen, Co-Founder and CEO, Ninja Van. “Melihat jumlah pengguna Grab yang sangat banyak, kami dapat menawarkan mereka cara termudah untuk menikmati layanan logistik kami yang lengkap, serta menawarkan layanan pengiriman barang andal dan mudah yang didukung oleh teknologi.”

Adelene Foo, Head of GrabExpress mengatakan, E-commerce dan social commerce tengah bertumbuh di Asia Tenggara dan Grab berkomitmen untuk memampukan jutaan e-commerce dan UMKM di Asia Tenggara untuk terus bertumbuh melalui GrabExpress.

“Kerja sama dengan Ninja Van memampukan kami untuk menawarkan berbagai pilihan pengantaran yang terlengkap di Asia Tenggara melalui aplikasi Grab, dan memudahkan penjual, pembeli serta merchant untuk mengirim dan menerima barang mereka,” jelas Adelene.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top