Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Kembangkan Produk Finansial Baru, Pluang Raih Pendanaan Pra-Seri B US$20 Juta

Marketing.co.id – Berita Digital | Pluang mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Pra-Seri B sebesar US$20 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan dan meluncurkan produk finansial baru yang unik dan akan menjadi ciri khas Pluang.

Saat ini, Pluang menyediakan akses investasi emas, indeks saham Amerika Serikat, dan aset kripto. Pengguna aplikasi Pluang bisa memantau pergerakan nilai investasi, bertransaksi, mengisi saldo top-up, atau menarik dana kapan pun dan dimana pun hanya dengan login ke aplikasi.

Di samping itu, Pluang juga memiliki angka minimum investasi yang rendah, yakni mulai dari Rp10.000. Hal ini ditujukan agar pengguna bisa berinvestasi dengan mudah dan tanpa hambatan. Salah satu fokus pengembangan produk Pluang saat ini adalah memanfaatkan obligasi pemerintah sebagai sarana menabung sekaligus berinvestasi masyarakat.

Dalam hal ini, Pluang berkomitmen mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengatasi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kian melebar demi menanggulangi pandemi COVID-19. Di samping itu, Pluang juga akan mengembangkan fitur-fitur otomatisasi. Pembaruan ini akan membantu pengguna dalam menjadikan menabung sebagai rutinitas sehari-hari.

“Kami berencana memperluas cakupan produk kami di 2021 dengan berfokus pada produk-produk baru. Sehingga, pengguna dapat mengakses beragam aset investasi secara mudah dan nyaman,” ujar Founder Pluang, Claudia Kolonas.

Sebelumnya, lanjut Claudia,  aset-aset investasi tersebut hanya tersedia bagi kalangan yang mampu. Namun, Pluang percaya bahwa setiap orang seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan nilai tabungannya. Oleh karenanya, produk-produk baru nantinya akan mengakomodasi tujuan tersebut.

Baca juga: Pluang, Aplikasi Pertama Tawarkan Akses Investasi ke Bursa Pasar Global

Selain pengembangan produk baru, Pluang juga akan memanfaatkan pendanaan baru ini untuk memperluas penawaran produk di mitra-mitra bisnis saat ini dan mitra bisnis baru di masa mendatang. Mengingat rendahnya literasi keuangan di Indonesia saat ini, Pluang percaya bahwa upaya bersama dibutuhkan untuk meningkatkan hal tersebut.

Maka dari itu, kerja sama dengan mitra-mitra bisnis Pluang sangat penting demi meningkatkan kesadaran finansial di Indonesia. Terlebih, mitra-mitra bisnis Pluang saat ini pun memiliki basis pengguna yang cukup besar. Saat ini, Pluang sudah menyediakan fitur mini-apps di dalam aplikasi seperti Gojek, DANA, dan Bukalapak.

“Pertama, kami adalah perusahaan jasa keuangan. Kedua, kami adalah perusahaan teknologi. Kami akan bergandengan tangan dengan beberapa perusahaan jasa keuangan lainnya untuk menciptakan inovasi produk jasa keuangan demi kepuasan konsumen,” Claudia menambahkan.

Sebelumnya, Pluang sudah mendapatkan pendanaan Seri A sebesar US$3 juta yang terealisasi pada Maret 2019. Hasilnya, Pluang berhasil mendapatkan tambahan 1 juta pengguna baru dan terus menunjukkan pertumbuhan pengguna secara bulanan (month-on-month) yang kuat. Pluang juga berhasil membukukan biaya akuisisi pengguna (Customer Acquisition Cost/CAC) yang efisien.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top