Kembangkan bisnis Lewat Roadshow, Edukasi, dan Kompetisi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

marketing.co.id– Banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Mulai dari melakukan roadshow, edukasi bahkan melakukan kompetisi.

Salah satunya adalah Matrix Indonesia dari L’Oréal Indonesia. Sebagai brand partner dari hairdresser. Perusahaan tersebut, lebih mengedepankan edukasi dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Matrix Education Tour 2012. Kegiatan yang dilaksanakan Februari hingga Juni 2012 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para hairdresser dalam bidang tata rambut serta mengembangkan bisnis salon mereka.

Program ini menghadirkan edukasi seputar pengguntingan dan pewarnaan rambut dari tren color collection Matrix 2012 “Individuality Dual Voltage”, di 34 kota bersama dua maestro tata rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno dan Gunawan Hadisuwarno.

Theresa Sinurat, Education Manager Matrix Indonesia, mengatakan, fokus utama dalam program ini adalah edukasi, untuk memberikan pengetahuan dan inspirasi bagi para hairdresser dan mitra salon Matrix Indonesia.

Selain itu menurutnya, Matrix menambah sedikit excitement yaitu kompetisi “Matrix Education Tour” 2012, dimana para hairdresser diberi kesempatan untuk menciptakan kreasi yang terinspirasi dari “Inviduality Dual Voltage”.

Melalui kompetisi ini, para hairdresser akan ditantang untuk menerapkan teknik tata rambut yang telah diajarkan pada kelas edukasi Matrix Education Tour 2012. Kami percaya bahwa setiap hairdresser profesional harus mampu menguasai berbagai macam keahlian tata rambut dengan baik untuk menciptakan kreasi yang inspiratif dan dapat memenuhi permintaan pelanggan,” terangnya.

Patricia Lauretta Viola, Marketing Manager Matrix Indonesia menambahkan,  “Layaknya fashion, kosmetik atau pun aksesoris, rambut juga telah menjadi bagian penting dari lifestyle dan memiliki tren yang terus berkembang. Tren rambut ini bisa dilihat dari model pengguntingan, penataan, pewarnaan dan highlight rambut.

Tahun ini, tren rambut yang dikeluarkan oleh Matrix adalah “Individuality Dual Voltage” yang telah kami luncurkan pada bulan Oktober 2011 lalu. Tren ini menjadi modul edukasi inspiratif dalam “Matrix Education Tour” 2012,” terang Patricia.

“Edukasi memang menjadi fokus utama kami. Untuk itu berbagai program edukasi pun akan terus kami hadirkan. Nantikan inovasi-inovasi baru kami dalam memberikan edukasi dan inspirasi tata rambut selanjutnya!”, tutup Patricia. (CS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here