Kelompok Bisnis Siswa SMA Pamerkan Kinerja & Inovasi Produk dalam “Zurich Entrepreneurship Program”

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Kelompok bisnis pelajar dari enam SMA dan SMK dari Denpasar, Surabaya, dan Medan memamerkan kinerja perusahaan dan produk inovasi mereka dalam gelaran Zurich Entrepreneurship Program, kompetisi nasional bertajuk  ‘Student Company of the Year Competition’.

Edhi Tjahja Negara, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk menjelaskan, capaian program tersebut merefleksikan besarnya potensi generasi muda Indonesia. Melanjutkan kesuksesan tersebut, Zurich sangat antusias dapat memulai pelaksanaan tahun kedua dari Zurich Entrepreneurship Program dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan siswa untuk memperluas jangkauan dan semakin meningkatkan manfaat dari program ini.

“Sejalan dengan tujuan Zurich untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah, kami yakin bahwa keterampilan yang diperoleh melalui program ini akan memfasilitasi generasi muda dalam menciptakan peluang ekonomi dan tumbuh sukses di masa depan,” papar dia.

Zurich Entrepreneurship Program sejauh ini berhasil memberikan edukasi dan membimbing lebih dari 1.900 siswa SMA dan SMK di Indonesia dalam menciptakan bisnis baru sejak diluncurkan di Juni 2022. Didukung oleh Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia, para siswa berhasil mengoperasikan 30 bisnis baru dan mengkontribusikan total pendapatan bisnis sekitar Rp 200 juta.

“Kali ini, sebanyak enam SMA dan SMK dari Denpasar, Surabaya, dan Medan yamg terpilih kali ini akan bersaing memperebutkan kesempatan emas menjadi student company terbaik mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia Pasifik pada Februari 2024 mendatang,” imbuh dia.

Gregory Renand, Head of the Z Zurich Foundation, menambahkan, adapun partisipasi generasi muda dalam program ini akan menjadi sebuah perjalanan transformatif yang mengarahkan mereka pada masa depan yang berkelanjutan. Terlebih dalam Zurich Entrepreneurship Program untuk memastikan bahwa setiap generasi muda Indonesia memiliki akses ke sumber daya dan peluang yang mereka pantas dapatkan.

Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia menambahkan, pemenang kompetisi nasional ini akan bertemu rekan-rekan mereka dari 17 negara di kawasan Asia Pasifik. Kesempatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para siswa, tetapi juga menghidupkan mimpi-mimpi baru untuk masa depan mereka.

“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, serta seluruh pihak yang mendukung terciptanya perjalanan transformatif ini, di mana dunia yang penuh peluang menanti setiap generasi muda Indonesia,” ujar Robert.

Dalam kompetisi ini, dewan juri yang datang dari kalangan pengusaha dan profesional bisnis akan mengevaluasi kinerja bisnis para peserta secara komprehensif. Demikian halnya inovasi produk, efektivitas operasional, dan efisiensi keuangan, juri juga  mempertimbangkan aspek keberlanjutan dan potensi pengembangan bisnis di masa depan untuk menentukan perusahaan siswa (student company) terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here