Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Kejutan Blue Bird Sambut Hari Pelanggan Nasional

blue bird

Di tengah ketatnya persaingan pasar, menjaga loyalitas pelanggan merupakan hal yang paling penting. Saat ini, banyak perusahaan menggunakan strategi marketing yang bertumpu pada pelayanan.

Salah satu kewajiban perusahaan adalah melayani pelanggan. Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang tepat untuk mengukuhkan kembali semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Diluncurkan sejak tahun 2003, Hari Pelanggan memiliki tujuan yang jelas yakni pelanggan merupakan satu kata yang yang sangat strategis.

“Hari Pelanggan merupakan satu marketing strategy yang paling penting bagi perusahaan. Pelanggan merupakan aset penting bagi perusahaan,” kata Yuliana Agung MBA, CEO Carre-CCSL.

Menurutnya, “Tanpa pelanggan perusahaan tidak akan bisa survive, karyawan tidak bisa mendapat gaji, tentunya pelanggan memberikan semua keuntungan bagi perusahaan. Melalui keuntungan yang diberikan pelanggan inilah perusahaan bisa bertumbuh dan berkembang yang kemudian perusahaan bisa memberikan yang terbaik dan berkontribusi terhadap masyarakat.”

“Kami juga yakin, selain mengandung arti yang strategis, kata-kata pelanggan ini memberikan satu gerakan euforia bagi seluruh jajaran internal perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” lanjut Yuliana Agung.

Pada 1 September lalu, Marketing Group bersama Frontier Consulting Group mengadakan aksi simpatik di Bundaran HI. Aksi simpatik ini diikuti lebih dari 3.000 orang dari 70 perusahaan.

Aksi simpatik tersebut memberi pesan bahwa perusahaan siap memberikan pelayanan terbaik dan sangat peduli terhadap pelanggan-pelanggannya.

Sementara itu di mata Maria Lihawa, Vice President of Central Operations Blue Bird Group, “Hari Pelanggan merupakan momen yang sangat bagus. Apalagi bagi kami sebagai pelaku bisnis yang berorientasi terhadap kepuasan pelanggan.”

 “Dengan adanya hari di mana kami diingatkan kembali untuk  mempertajam komitmen kami terhadap apa yang kami sebut kepuasan yang berorientasi terhadap kepuasan pelanggan. Bagaimana kami menginspirasi kembali insan Blue Bird bahwa pelanggan adalah priority perusahaan. Kesempatan ini yang kami gunakan dari Hari Pelanggan Nasional ini,” lanjut Maria.

Tidak mau ketinggalan, menyambut Hari Pelanggan Nasional, Maria mengatakan bahwa Blue Bird akan melakukan beberapa aktivitas seperti sapa dan memberikan gift di tanggal 4 September di salah satu Mall di Jakarta.

Tidak hanya itu, Blue Bird juga membuat beberapa event menarik dan meng-create gimmick-gimmick untuk pelanggan. Pelanggan akan mendapat benefit lebih seperti kupon dan undian lainnya ketika menggunakan jasa Blue Bird di tanggal 4 September.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top