Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Kejelian Acer Lihat Peluang Pasar di Masa Pandemi

Marketing.co.id – Berita Technology | Masa pandemi berimbas besar ke semua industri, termasuk dunia teknologi salah satunya Acer. Sempat tersandung di awal pandemi, Acer pun melakukan beragam langkah demi mempertahankan tajinya di industri Tanah Air, melalui kampanye Acer Day.

Co-COO and President of Corp. Marketing, Business and Planning Operations Acer, Tiffany Huang mengatakan, adapun acara tahunan yang biasa dilakukan ini tampil berbeda. Dimana, pemerintah membatasi acara-acara berskala besar yang mengumpulkan massa. Dilaksanakan secara virtual, kampanye global itu tetap mampu memberikan antusiasme yang sama dari tahun-tahun sebelumnya.

Acer Infinity War Series

“Kami memiliki kemajuan besar dalam hal penjualan, baik kepada produk gaming atau konsumer khususnya di Indonesia juga,” ujar dia.

Perihal tantangan besar yang dihadapi Acer tahun ini, Tiffany mengungkapkan bahwa mereka harus lebih jeli dalam melihat peluang di pasar. Untuk itu, Acer menggunakan tema Stay Connected pada GPC sehingga dapat fokus pada beberapa hal.

Baca juga: Hidupkan Situs Guraru, Acer Rutin Gelar Webinar Terkait Pendidikan

Ia melanjutkan, Acer melihat perkembangan pasar selama pandemi dan pada akhirnya menguak beragam produk baru yang menyasar ke tiga segmen pasar dalam acara dua kali setahun Next@Acer atau Global Pers Conference (GPC) kedua tahun ini. Acer sendiri membahas tentang game, pendidikan, hingga kreator. Jadi, dengan semua segmen yang berbeda perlu dijawab selama pandemi ini.

Dalam perhelatan yang disiarkan langsung dari Taiwan 22 Oktober 2020 itu, Acer merilis teknologi terbarunya yang mampu mendorong dunia gaming tetap berkembang saat pandemi seperti melalui SigridWave – sebuah AI canggih yang mampu menembus batasan bahasa antar pemain di dunia. Acer juga mengeluarkan produk Chromebook dan laptop terbaru yang mampu mendukung para siswa melakukan sekolah dari rumah secara efektif. Tidak ketinggalan juga produk baru dari lini Content Creator seperti desktop PC ConceptD 300 dan laptop ConceptD 7 dan 7 Pro yang kini lebih bertenaga.

Ambil contoh Chromebook. Acer memperkaya lini produk berbasis OS dari Google ini berdasarkan prediksi akan kebutuhan pasar akan produk komputasi bagi pemula yang ringan dan berbasis cloud sehingga meningkatkan mobilitas.

Ditegaskan Andrew Hou, Pan-Asia Pacific Operations Acer menyatakan, bahwa pasar laptop akan menuju ke dua arah. Pertama, mendukung mobilitas tinggi seperti Chromebook dan satu lagi dalam bentuk yang lebih besar namun menawarkan tenaga juga lebih besar. Kedua dari sisi lain adalah produk produktivitas. Ini akan menjadi sangat penting di segala arah untuk masa depan. Jadi Acer harus mengambil keduanya.

Pada intinya dalam menghadapi masa pandemi Acer akan bertumpu pada peluang di pasar akibat perubahan gaya hidup yang dirasakan oleh hampir semua orang yang ada di dunia. Acer akan secara agresif memenuhi kebutuhan yang muncul di pasar atau yang mungkin menarik bagi pasar.

Mengingat dalam acara Next@Acer, brand Taiwan ini juga meluncurkan produk ‘nyeleneh’ atau barang yang belum pernah mereka rilis, yaitu AcerPure, sebuah perangkat penjernih udara.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top