Dunia Digital

Kehadiran Google Hotel Finder Ancam Kayak dan Expedia?

Google baru-baru ini meluncurkan tool baru yang mereka namakan “Hotel Finder”. Proyek yang dikatakan masih berupa eksperimen ini terlihat cukup canggih dan bisa menjadi ancaman bagi travel bookers online seperti Kayak dan Expedia.

Hotel Finder dirancang dengan baik, memiliki tampilan gambar yang cukup cantik, terintegrasi dengan Google Maps dan Google Places, layanan local listing Google. Rupanya Google telah mencoba memasuki bisnis pencarian travel yang sangat menguntungkan, dengan pemain besar seperti Kayak. Untuk bisa memulai kiprahnya di sektor ini, Google telah membeli ITA Software, sebuah perusahaan yang menyediakan data penerbangan untuk mesin seperti Kayak.

Dan hal yang harus diketahui dalam industri travel mengenai bagian yang menguntungkan bukanlah pencarian penerbangan, melainkan hotel, di mana pendapatan order jauh lebih besar dari sektor tersebut. Kehadiran Google yang hadir dengan pencarian hotel yang benar-benar memiliki tampilan baik dan terintegrasi dengan seluruh pencarian tampaknya akan menjadi ancaman serius bagi pesaing seperti Kayak, Expedia, Priceline dan Travelzoo. (Sumber: gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top