Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Kebiasaan yang Membuat Anda Sehat dan Bugar

womanrunningSetiap orang memang mengidamkan tubuh yang sehat dan bugar, tapi kebanyakan hanya niat di awal. Alih-alih mulai berolahraga, mereka justru bermalas-malasan dengan mencari-cari alasan seperti lelah, pegal, atau tidak ada waktu. Hal itu perlu Anda hindari bila ingin memiliki tubuh yang sehat.

Tak hanya itu, Anda juga perlu melakukan beberapa kebiasaan agar tubuh Anda tetap fit dan sehat seperti yang diinginkan. Kebiasaan tersebut di antaranya adalah;

1. Berolahraga secara rutin

Apakah Anda pernah merasakan pegal yang sangat di pagi hari setelah berolahraga pada hari sebelumnya? Atau merasa sangat lelah karena waktu tidur dirasa kurang? Jika ya, jangan buat itu sebagai alasan Anda untuk tidak berolahraga lagi. Karena justru inilah tanda bahwa tubuh Anda merespon hasil latihan sebelumnya, dan jika dilakukan terus-menerus secara rutin, Anda hanya perlu menunggu hasilnya.

2. Memanfaatkan akhir pekan

Manfaatkan liburan akhir pekan Anda untuk berolahraga dengan keras di akhir pekan. Ini akan membantu dalam mencukupi kekurangan gerak Anda, tapi jangan terlalu diforsir, tetap ada batasan.

Pada dasarnya lebih baik olahraga secara teratur setiap hari ketimbang berolahraga dengan keras tapi hanya seminggu sekali. Namun bila memang hanya ada waktu di akhir pekan, akan lebih baik bila Anda melakuan kegiatan olahraga yang berganti setiap minggunya seperti bersepeda santai atau jalan-jalan keliling komplek. Intinya, variatiflah dalam berolahraga di akhir pekan.

3. Buat lingkungan sehat

Penelitian dari New England Journal of Medicine menemukan bahwa, sekitar 57% orang akan menjadi lebih gemuk ketika teman-temannya menjadi gemuk. Jadi kemungkinannya, lingkungan atau teman-teman yang tidak sehat akan membawa dampak tidak sehat pula.

Dalam hal ini Anda tidak perlu meningalkan semua teman yang gemuk serta memiliki pola hidup yang tidak sehat. Anda hanya cukup mencari teman yang dapat diajak berolahraga secara rutin.

Atau Anda juga bisa mengajak teman-teman Anda ke tempat fitness center dengan alih-alih untuk mencari suasana baru atau mencari kenalan wanita. Ini akan membuat lingkungan pertemanan Anda jadi semakin sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top