Marketing.co.id – Berita Marketing | Keanu Angelo, selebgram dan juga YouTuber popular Tanah Air kini tengah merambah dunia bisnis dengan memutuskan untuk membuka gerai makanan kekinian yang diberi nama Rame-yan. Berkolaborasi dengan Nikmat Group, nama Rame-yan terinspirasi dari kata ‘ramai’ sehingga bisa diinterpresentasikan sebagai doa dan harapan agar selalu ramai dan diterima masyarakat.
“Pilihannya bukan dari saya juga, ada dari tim Nikmat Group juga yang memilih namanya itu. Rame-yan itu filosofinya biar rame terus. Lagi pula makan itu paling enak rame-rame jangan sendiri-sendiri,” ujar Keanu usai peresmian resto Rame-yan, pada Sabtu, 28 Januari 2023.
Pemilihan ramen sebagai sebagai bisnisnya, selebgram yang dikenal dengan komentar kocaknya itu mengungkapkan bahwa ia memang sangat menyukai makanan khas Jepang itu, sehingga terpikir untuk memiliki usaha ramen sebagai langkah awal menapaki dunia bisnis.
Baca juga: Selebgram Fuji An Kolaborasi dengan Street Boba Luncurkan Empat Menu Baru
“Ya karena saya pecinta dan sangat suka ramen, dan saya mau punya ramen sendiri yang sesuai dengan selera saya sehingga semua orang bisa ikut coba,” lanjut Keanu dengan gaya khasnya.
Berlokasi di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rame-yan resmi beroperasi dengan menawarkan lima menu ramen khas Jepang seperti Tantan Rameyan, Hot Spicy Rameyan, Shoyu Rameyan, Curry Rameyan, dan Original Rame-yan yang menjadi menu andalan yakni mie ramen yang disajikan bersama kaldu ayam, rumput laut, dengan toping chicken katsu dan telur.
“Menu andalan ada dong, signature nya itu Original Rame-yan kaldu ayam. Resepnya dibuat khusus oleh tim Nikmat Group terinspirasi dengan ramen Jepang yang nikmat namun disesuaikan dengan lidah orang Indonesia tentunya,” kata Keanu.
Sedangkan dari sisi harga, menu di Rame-yan terbilang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp39 ribu, sehingga bisa dinikmati siapapun dan dari semua kalangan.
Baca juga: Hoka Ramen, Serasa Makan Ramen Asli dari Jepang
Tampilan gerai Rame-yan dominan bernuansa Jepang dan mencirikan khas store Nikmat Group. Kenyamanan konsumen juga dipertimbangkan dengan daya tampung hingga ratusan pelanggan.
“Karena konsepnya untuk makan rame-rame, makanya konsep store dibuat dengan ambience restoran Jepang yang nyaman. Ada area indoor dan outdoor juga,” ucapnya.
Keanu berharap, Rame-yan bisa diterima dan melekat di hati masyarakat luas. “Saya berharap semua orang suka dan kembali lagi makan di Rame-yan yang buka dari jam 10 pagi sampe jam 10 malam,” tutupnya.