Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Kawasan TB Simatupang Masih Jadi Favorit Pembeli Apartemen di Jakarta

Marketing.co.id – Berita Properti | Apartemen di kawasan  TB Simatupang, Jakarta Selatan masih menjadi favorit pembeli maupun penyewa di Jakarta. Hal ini terlihat dari data portal properti Lamudi.co.id yang menunjukan tren pencarian hunian vertikal di kawasan tersebut melonjak 20 persen pada triwulan II- 2020.

Ilustrasi pencarian apartemen/housingwire.com

Managing Director Lamudi, Mart Polman, mengemukakan, tren peningkatan pencarian apartemen di kawasan TB Simatupang menjadi tolak ukur bahwa kawasan tersebut makin diminati masyarakat untuk ditinggali ataupun dengan tujuan investasi.

Terlebih saat ini, banyak gedung perkantoran perusahaan nasional maupun multinasional yang berdiri di sepanjang koridor TB Simatupang yang telah menjadi central business district (CBD) di Jakarta Selatan.

Mayoritas pencari apartemen di kawasan TB Simatupang didominasi kelompok umur 24-34 tahun serta 35-45 tahun yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. ”Tren pencarian apartemen di TB Simatupang biasanya melonjak setiap hari Selasa hingga Kamis,” ungkap Mart.

Baca juga: Enam Pengembang Bersinergi Bentuk Komite Koridor Timur Jakarta

Hal senada disampaikan Hammy Sugiharto, Head of Marketing SQ Rés, kawasan TB Simatupang menjadi lokasi hunian favorit karena daerah ini menyediakan banyak nilai lebih karena memiliki simpul-simpul transportasi publik, seperti adanya Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) hingga Transjakarta.

“Selain transportasi massal, bagi mereka yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, Kawasan TB Simatupang juga berdekatan dengan tol JORR. Fasilitas ini sangat membantu mobilitas masyarakat untuk pergi kemanapun,” imbuhnya.

Nilai tambah penting lainnya, lanjut Hammy,  koridor TB Simatupang sejak lama dikenal sebagai CBD. Banyak masyarakat yang bekerja di kawasan tersebut membutuhkan hunian yang nyaman dan lokasinya dekat kantor.

“Tersedianya apartemen di sekitar kawasan TB Simatupang sangat penting, apalagi bagi para ekspatriat yang selalu mencari tempat tinggal yang nyaman dan dipenuhi dengan fasilitas yang lengkap. Apartemen SQ Rés adalah solusi terhadap kebutuhan tersebut,” tegas Hammy.

Baca juga: Cipayung, Kawasan Sunrise Property di Jakarta Timur

SQ Rés merupakan salah satu apartemen yang dikembangkan PT Intiland Development Tbk menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin memiliki apartemen dengan lokasi yang strategis. karena diapit oleh 2 stasiun MRT, yakni Stasiun Fatmawati (berjarak 500 meter) dan Stasiun Lebak Bulus (berjarak 600 meter).

Apalagi apartemen SQ Rés memiliki fasilitas yang lengkap dan ditawarkan dengan harga yang kompetitif, dijual mulai dari Rp 1,1 miliar, sehingga bagi yang ingin berinvestasi pasti akan menguntungkan baik untuk ditinggali maupun disewakan. Dimana rata-rata harga sewa apartemen di kawasan TB Simatupang berkisar antara US$1.200 sampai US$2.500.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top