Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Daihatsu Kian Perketat Protokol Kesehatan

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat disebabkan masyarakat belum menjalankan protokol kesehatan secara maksimal dan belum menyesuaikan diri dengan era adaptasi kebiasaan baru.

daihatsu siap produksi sesuai protokol kesehatanBerdasarkan data dari Kementerian Kesehatan sampai 8 September 2020, jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Indonesia mencapai 200.035. Hingga saat ini, ada 142.958 orang sembuh dan sekitar 8.230 orang yang meninggal akibat Corona.

Pemerintah mengharapkan seluruh jajarannya baik di pusat maupun daerah untuk bekerja lebih keras menangani pandemi beserta dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkannya.

Menyikapi kondisi tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan pelaksanaan seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Permintaan, Daihatsu Persiapkan Produksi 2 Shift

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Salah satu upaya konkret yang dilakukan, ADM telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

ADM sejak Juli 2020 telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi secara 2 shift dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Realisasi proses produksi 2 shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

Memasuki bulan September ini, Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top