Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Kartu Kredit BNI JD.ID untuk Kemudahan Belanja Daring

Marketing.co.idBerita Financial Services |PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dengan platform e-commerce JD.ID meluncurkan Kartu Kredit BNI JD.ID.  Melalui kolaborasi ini pengguna dapat menggunakan Kartu Kredit BNI JD.ID sebagai solusi pembayaran yang memberikan berbagai manfaat serta keuntungan terutama bagi yang gemar berbelanja secara online.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan kerjasama ini sejalan dengan image Kartu Kredit BNI yang dikenal selalu memberikan inovasi dan kemudahan bagi para penggunanya serta fokus terhadap perubahan pola transaksi menjadi online dan contactless.

“Kartu Kredit BNI JD.ID menawarkan berbagai bentuk bonus untuk memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap transaksi yang dilakukan, khususnya saat berbelanja di JD.ID. Bagi pengguna baru yang mengajukan Kartu Kredit BNI JD.ID, secara otomatis akan mendapatkan welcome bonus hingga Rp 600.000,-,” ujar Corina saat peluncuran Kartu Kredit BNI JD.ID, di Jakarta, Kamis (11 November 2021).

kartu kredit BNI JD.ID

Peluncuran kartu kredit BNI JD.ID

Kelebihan kartu kredit ini pengguna dibebaskan dari annual fee untuk dua tahun pertama dari tanggal aktivasi kartu serta akan mendapatkan cashback sebesar 6% untuk pembelanjaan di JD.ID.  Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus points untuk semua transaksi yang dilakukan hingga 4 kali lipat.

Baca juga: Waspadai Latte Factor Saat Belanja Online

Corina menambahkan, hingga September 2021 transaksi pembayaran belanja menggunakan Kartu Kredit BNI di platform JD.ID mengalami kenaikan sebesar 4.3% secara year on year (yoy). Hal ini tidak terlepas dari perubahan yang signifikan dari pola aktivitas normal baru ini.

Chief Financial Officer (CFO) JD.ID, Sandy Permadi menyampaikan, perubahan perilaku belanja konsumen di Indonesia, terutama dalam menerapkan budaya cashless, menjadi salah satu faktor pendorong bagi JD.ID untuk berkolaborasi dengan BNI.

“Dengan berkolaborasi bersama BNI melalui peluncuran Kartu Kredit BNI JD.ID, kami dapat memberikan pelayanan dan kepuasan berbelanja yang lebih  baik di platform JD.ID, yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi para konsumen di seluruh Indonesia,” ungkap Sandy.

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman menyinggung teknologi contactless yang sudah menjadi hal lumrah dalam kehidupan kita, termasuk memungkinkan cara membayar yang cepat, aman, dan nyaman, tanpa sentuh.

“Di banyak negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, adopsi pembayaran kartu contactless masih terbilang baru namun kami melihat potensi kuat untuk bertumbuh. Kami senang dapat bekerja sama dengan BNI dan JD.ID untuk mendorong pertumbuhan ini, mendukung misi cashless society pemerintah,” tutur Riko.

Baca juga: Mastercard Hadirkan Kemampuan Nirsentuh Pada Kartu Kredit Platinum CIMB Niaga

Secara global, Riko memaparkan transaksi Visa contactless atau tap-to-pay telah semakin bertumbuh dan diadopsi secra luas. Kawasan Asia Pasifik memimpin adopsi pembayaran contactless, di mana dari total transaksi kartu Visa yang dilakukan secara tatap muka, lebih dari 50% menggunakan kartu contactless atau metode tap-to-pay.

Di sejumlah negara tujuan wisatawan Indonesia, seperti Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Taiwan, porsi pembayaran kartu contactless mencapai lebih dari 75% dari total transaksi kartu Visa yang dilakukan secara tatap muka.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top