Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Kartu Debit BNI-Citilink Incar Segmen Milenial

Marketing – Bagi kalangan milenial yang selama ini kerap terkendala masalah transaksi dan finansial dalam melakukan perjalanan wisata, kini tidak perlu khawatir lagi. BNI dan PT Citilink Indonesia menghadirkan produk baru Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink sebagai solusi bagi milenial yang ingin berwisata.

Pemilik kartu ini akan mendapatkan pengalaman lengkap, ankara lain menikmati penerbangan dengan armada Citilink sekaligus kemudahan bertransaksi dari fasilitas yang disediakan BNI seperti fasilitas kartu debit maupun uang elektronik yang sudah tertanam di dalam kartu tersebut.

Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink diluncurkan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (28 September 2019), dihadiri Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto, serta jajaran Direksi dan Pimpinan BNI dan Citilink Indonesia.

Nasabah BNI sedang melakukan pembelian merchandise dengan menggunakan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash di cabin pesawat Citilink penerbangan Jakarta-Denpasar, Sabtu (28 September 2019).

Anggoro mengatakan, “dengan memiliki Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink, nasabah BNI yang juga menjadi member Citilink akan memperoleh berbagai benefit antara lain diskon pembelian tiket hingga 30%, diskon pre-book meals hingga 30%, dan bonus 7300 BNI Poin+. Pembeli tiket juga berkesempatan mendapatkan diskon Green Zone 20%, welcome mileage 1000 miles serta berbagai benefit lainnya.”

Pada kesempatan yang sama BNI dan Citilink mengajak para nasabah milenial untuk menggunakan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink pada Travelling & Shopping Experience dalam penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Denpasar, Bali.

Anggoro menambahkan, nasabah milenial bisa melakukan pembelian merchandise onboard di dalam pesawat Citilink dengan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash.

“Setelah mendarat, nasabah milenial akan langsung mencoba manfaat diskon berbelanja di salah satu toko souvenir dan restoran fine dining populer di Bali,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan visi Citilink untuk menjadi modern airline.

Benny menegaskan, kerja sama kartu debit ini menyasar segmen penumpang Citilink dari kalangan milenial. Segmen sambungnya, memiliki gaya hidup modern karena sering melakukan perjalanan atau traveling dan terbiasa dengan teknologi terbaru, termasuk dalam melakukan transaksi pembayaran elektronik.

“Sebagai modern airline, Citilink terus melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern saat ini. Terbukti dengan beberapa waktu lalu kita sudah meluncurkan Dining Experiences, New Boarding Pass dan termasuk juga yang kita luncurkan hari ini yaitu Debit Co-brand dengan BNI ini,” kata Benny.

Benny menambahkan, inovasi yang dilakukan diantaranya dengan membuka berbagai rute internasional di tahun ini serta menyediakan berbagai opsi pembayaran elektronik untuk pembelian tiket. “Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan customer experience serta memudahkan penumpang Citilink dalam melakukan transaksi,” tambahnya.

Animo penggunaan kartu debit BNI untuk bertransaksi terus tumbuh. Hal itu ditunjukkan dengan volume transaksi Kartu Debit BNI yang tumbuh lebih dari 20% secara year on year (yoy) per Agustus 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top