Karang Pilang Kembali Menangkan Top Brand Award 2014

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

KARANG PILANGPada hari Jumat, 7 Februari 2014, kembali dilaksanakan acara penghargaan Top Brand Award 2014. Hari itu adalah hari ketiga pelaksanaan acara tersebut. Salah satu pemenang Top Brand yang diumumkan adalah Karang Pilang.

Karang Pilang merupakan brand genting. Penghargaan Top Brand tahun ini merupakan penghargaan Top Brand keempat yang diterima oleh brand  ini. Karang Pilang pertama kali mendapat penghargaan Top Brand pada tahun 2010.

Pada tahun ini Karang Pilang kembali mejadi pemenang tunggal dari kategori roof tile. Tahun sebelumnya, 2013, Karang Pilang juga menjadi pemenang tunggal dari kategori ini.

“Sangat senang ya, terutama karena Karang Pilang bisa tetap menjadi pemenang tunggal. Padahal untuk kategori roof tile, ada banyak saingannya. Jadi kami sangat bersyukur dari sekian banyak brand, kami berhasil menjadi pemenang tunggal,” ujar Fancy Halim Ishak, President Director Karang Pilang.

Ketika ditanya mengenai faktor pembeda Karang Pilang dibanding brand lain, Fancy menjawab, “Pertama, kami sudah lebih senior. Kami sudah ada dari tahun 1956. Sudah 58 tahun beroperasi. Kedua, kami memiliki lebih banyak jenis genting. Kami memiliki genting keramik yang memiliki enam profil, sementara yang lain hanya memiliki satu atau dua.”

“Kami juga memiliki genting metal dan aspal, serta paket atap baja ringan yang dapat menopang genting-genting tersebut,” lanjutnya.

Ke depannya, Karang Pilang berencana untuk tetap melakukan inovasi agar dapat menghasilkan produk yang lebih unik dibanding brand lain.

Saat ini, Karang Pilang telah membuat sendiri cat genting. “Tentu saja cat tersebut memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga mampu mengangkat kualitas genting kami secara keseluruhan, baik dari segi warna maupundan keawetan cat,” jelas Fancy.

Top Brand merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand yang memperoleh Top Brand Index minimal 10% dan menjadi tiga besar dalam kategori produknya. Variabel dari Top Brand Index adalah Mind Share, Market Share, dan Commitment Share.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here