Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Kao Indonesia Jalankan Program “Anak KAO”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Kao Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melakukan edukasi bersama terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Protokol Kesehatan dalam upaya mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Upaya Kesehatan Sekolah yang hadir melalui Program Anak Kreatif Aktif Optimis (KAO). Kegiatan ini berfokus untuk menyasar Sekolah Dasar area Jabodetabek terlebih dahulu dengan target usia 6 -12 tahun.

Kao Indonesia

Jeniagusliono S. S, Wakil Presiden Direktur PT Kao Indonesia mengatakan, berpedoman pada Kao Global ESG Strategy yakni Kirei Lifestyle Plan, Kao Indonesia berupaya untuk berkontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia melalui bentuk kegiatan corporate citizenship, yang pada program Anak KAO berfokus pada masalah sosial saat ini, yaitu kebersihan dan kesehatan, terutama untuk anak usia sekolah yang diharapkan berperan menjadi agen perubahan bangsa Indonesia untuk arah yang lebih baik.

“Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta peningkatan motivasi belajar bagi anak usia sekolah kami tentukan sebagai prioritas karena menjadi pengetahuan mendasar yang penting, seiring dengan dimulainya kegiatan belajar tatap muka kembali oleh pemerintah.”

Dia menambahkan, program Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) 2021 bertujuan untuk mengedukasi 3.000 siswa Sekolah Dasar, dan secara berkelanjutan mendorong siswa dan siswi agar lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan melalui PHBS serta menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan rumah dan sekolah.

Program Anak KAO diharapkan menjadi bagian dari adaptasi cara hidup baru serta memotivasi sikap positif dan semangat dalam belajar yang dikemas dalam tema Self Esteem. Program Anak KAO diproyeksikan untuk dapat berperan nyata dalam situasi yang penuh tantangan kesehatan saat ini di mana sangat mempengaruhi aktivitas anak usia sekolah, terlebih dengan dimulainya lagi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah.

“Persamaan visi antara Kao Indonesia dengan Kemenkes RI membuka jalan lebih luas untuk berkontribusi bagi Indonesia, di mana Program Anak KAO selaras dengan tujuan program GERMAS dan Upaya Kesehatan Sekolah yang dicanangkan pemerintah. Kao Indonesia berharap pelaksanaan Program Anak KAO dapat dilakukan dengan aktif dan gembira, sehingga tumbuh budaya hidup sehat dan bersih yang mencerminkan anak Indonesia yang Kreatif, Aktif dan Optimis,” tambah Jeniagusliono.

Berkolaborasi dengan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kemenkes RI dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta mengacu pada protokol kesehatan yang relevan dengan situasi saat ini, implementasi Program Anak KAO dilakukan secara hybrid offline dan online mengikuti jadwal sekolah masing-masing dengan materi edukasi meliputi panduan kebersihan sehari-hari di rumah dan sekolah, protokol kesehatan, serta motivasi semangat belajar.

“Kao Indonesia secara persisten selalu melakukan riset akan kebutuhan masyarakat yang aktual, sehingga menghasilkan program kontribusi sosial yang tepat guna seperti program Anak KAO. Ke depan, Kao Indonesia berupaya terus melahirkan program tepat sasaran, memberikan manfaat nyata dan membantu masyarakat kembali bangkit dari masa penuh tantangan yang sedang kita alami bersama,” tutup Jeniagusliono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top