Kao Indonesia Gandeng BAZNAS, Sebarkan Semangat Bersih dan Sehat Melalui #KaoBERSINAR

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kao Indonesia, melalui rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR – Kao Bersih, Sehat, Indahkan Ramadan, kembali berkolaborasi sinergis dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR diwujudkan dalam bentuk dukungan penyaluran produk detergen Attack Jaz1 untuk 40 masjid di area Jabodetabek, edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta santunan untuk anak-anak yatim di Masjid Istiqlal.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan Ramadan ini merupakan bagian dari upaya kontribusi sosial Kao Indonesia dalam mewujudkan gaya hidup Kirei dalam kehidupan sehari-hari. Gaya hidup Kirei menekankan pada kebersihan, kesehatan, dan ketenangan pikiran di lingkungan yang berkelanjutan, terutama selama bulan Ramadan.

Wisik Restu, Associate Vice President Legal, Compliance, Industrial Relations, dan Corporate Communications PT Kao Indonesia, menyatakan, bahwa #KaoBERSINAR adalah wujud nyata misi Kao Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, sejalan dengan komitmen dan strategi ESG perusahaan, yaitu Kirei Lifestyle Innovation.

“Kami berharap, melalui rangkaian #KaoBERSINAR ini, tubuh yang bersih dan sehat, serta alat salat yang bersih dan harum, dapat memberikan kenyamanan lebih bagi masyarakat dalam beribadah, serta meningkatkan kesadaran akan PHBS. Kami juga berterima kasih atas dukungan BAZNAS, sehingga rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat,” papar dia.

Dalam kegiatan #KaoBERSINAR kali ini, edukasi PHBS untuk anak-anak dilakukan bersamaan dengan penyaluran simbolis produk detergen Attack Jaz1 untuk 40 masjid. Produk detergen Attack Jaz1 diserahkan langsung oleh Wisik Restu kepada Dr. HM Imdadun Rahmat, M.Si, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI, yang diwakili oleh Eka Budhi Sulistyo, Direktur Pendayagunaan dan Penyaluran UPZ dan CSR BAZNAS RI, di Masjid Istiqlal. Acara ini disaksikan oleh KH. Abu Hurairah Abd. Salam, Lc, MA, Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal.

Kegiatan dilanjutkan dengan edukasi PHBS oleh Martina, Tenaga Kesehatan Rumah Sehat BAZNAS, yang memberikan informasi tentang pentingnya PHBS kepada anak-anak, serta santunan kepada 300 anak yatim.

Dr. HM Imdadun Rahmat, M.Si, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI, mengapresiasi kolaborasi sinergis antara Kao Indonesia dan BAZNAS dalam rangkaian kegiatan Ramadan ini. “Melalui edukasi PHBS, kami ingin mendorong anak-anak sejak dini untuk memahami pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga mereka dapat tumbuh dengan pola hidup sehat yang lebih baik,” ujarnya.

Penyaluran produk detergen Attack Jaz1 juga dilakukan langsung di Masjid Nururrohmah, Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, Kao Indonesia bersama pengurus masjid dan perwakilan ibu-ibu jamaah melakukan aksi bersih-bersih alat salat menggunakan detergen Attack Jaz1.

Selama 40 tahun perjalanannya, Kao Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kontribusi berkelanjutan dan menghadirkan Kirei dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu inisiatifnya adalah kegiatan #KaoBERSINAR, yang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh serta alat salat melalui PHBS. Kesamaan nilai ini menjadi dasar kolaborasi sinergis antara Kao Indonesia dan BAZNAS.

“Dengan kolaborasi sinergis bersama BAZNAS, yang memiliki kesamaan nilai dengan Kao Indonesia, kami yakin dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup Kirei dan menerapkan kebiasaan hidup bersih sehat di keseharian, yang dapat menambah nilai Ramadan dengan BERSINAR – Bersih Sehat Indahkan Ramadan,” tutup Wisik Restu.