Kampanye Sunsilk #TakTerhentikan Hadirkan Ragam Kelas Inspirasi

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Sunsilk kembali melanjutkan kampanye #TakTerhentikan yang diselenggarakan sejak tahun lalu. Dengan berbagai tantangan yang dihadapi oleh perempuan muda Indonesia di tengah pandemi COVID-19 – baik dari sisi ekonomi maupun sosial – Sunsilk memberikan rangkaian inspirasi dan dukungan melalui platform online.

Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk menjelaskan, PT Unilever Indonesia, Tbk. telah memberikan rangkaian dukungan untuk membantu perempuan muda Indonesia menjawab tantangan serta membuka peluang sehingga mereka dapat terus berkembang menjadi pribadi yang #TakTerhentikan.

Sunsilk #TakTerhentikan

“Sunsilk percaya akan masa depan yang penuh kemungkinan bagi semua perempuan. Dengan misi sosial untuk menginspirasi dan mendorong perempuan muda untuk berkembang, kami terus membekali mereka dengan pengetahuan dan inspirasi untuk mengeksplorasi berbagai peluang. Sunsilk selalu berupaya agar kampanye ini relevan dan mampu memberikan dampak yang efektif,” kata dia.

Baca juga: Ketidaksetaraan Gender Masih Menjadi Momok Bagi Perempuan

Tara de Thouars, BA, M.Psi, Psikolog Klinis Dewasa berkomentar, “Di tengah pandemi, hal ini menjadi semakin terasa dengan banyaknya keterbatasan dan ketidakpastian yang membuat ruang gerak perempuan menjadi terbatas. Beberapa permasalahan utama yang mereka alami adalah keraguan terhadap diri sendiri, rasa tertekan karena kehilangan harapan, dan merasa sendirian. Dibutuhkan dorongan atau dukungan dari dalam diri dan lingkungan sekitar guna membangkitkan optimisme mereka untuk bertumbuh menjadi perempuan yang tetap positif dan bergerak maju,” imbuh Tara.

Melihat fakta ini, Sunsilk menghadirkan rangkaian support system bagi para perempuan muda Indonesia. Diawali dengan Kelas Inspirasi Sunsilk, rangkaian kelas di YouTube yang mengangkat topik Content Creation, Hair & Beauty, Public Speaking dan Kuliner, dengan menghadirkan sosok-sosok wanita #TakTerhentikan, yaitu Febby Rastanty, Laudya Cynthia Bella dan Chef Nadya Risdiana.

Hingga saat ini, Kelas Inspirasi Sunsilk telah menginspirasi lebih dari 500.000 perempuan untuk mengeksplorasi minat dan kemampuan mereka sebagai bekal untuk terus berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: BNP Paribas AM dan Citi Indonesia Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM

Selanjutnya adalah Exclusive Coaching Class; pelatihan online interaktif untuk 200 peserta. Di sesi ini, peserta berkonsultasi langsung dengan para coach untuk mempertajam minat dan bakat di bidang content creation dan kuliner. Di akhir kelas, ada kompetisi seru yang menantang mereka mengaplikasikan materi yang sudah disampaikan. Dua pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa One-day Internship Program untuk merasakan tantangan di dunia kerja sekaligus terlibat langsung dalam menggarap beragam project seru.

Salah satu coach dalam Exclusive Coaching Class, yaitu Chef Nadya Risdiana berbagi cerita bahwa seluruh peserta yang ikut di dalam kelasnya adalah mereka yang memang ingin mengembangkan minat dan bakat di bidang kuliner, terlihat dari antusiasme mereka sepanjang kelas.

Sosok inspiratif lain yang turut mendukung kampanye #TakTerhentikan tahun ini adalah Brand Ambassador Sunsilk, Raisa. Berbagai kendala di tengah pandemi tak menghentikan semangat Raisa untuk tetap berkarya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.