Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Kampanye Nike Mendominasi di Piala Dunia

riskeverythingAjang Piala Dunia tidak main-main buat Nike. Perusahaan apparel olahraga ini mempersiapkan kampanye mereknya dengan baik terlihat dari iklan-iklan dan micrositeRisk Everything’ yang terlihat lebih menarik daripada website merek lain pada umumnya.

Ditambah lagi product placement yang tepat di setiap iklannya dan aspek storyline yang emosionalmembuat iklan ini cepat melekat di benak audience. Nike bisa menjadi kasus studi kampanye terbaik dalam ajang olahraga.

Rencananya Nike juga akan meluncurkan aplikasi sepak bola mobile yang menyajikan konten hiburan.Tapi, apakah kampanye iklan Nike akan cukup berpengaruh pada sales dan menutupi biaya investasi iklan yang tidak murah ini? Waktu akan menjawabnya, yang jelas setidaknya sudah ada tanda positif.

Nike memberikan informasi kepada Forbes statistik awal seputar kampanyenya tersebut:

–          Hingga saat ini kampanye Risk Evertything telah menghasilkan 6 triliun impresi.Kampanyenya di 35 negara mencakup TV, bioskop, digital/mobile gaming, media cetak, dan outdoor. Setidaknya satu per tiga dari impresi tersebut datang dari perangkat mobile.

–          Secara keseluruhan kampanye ini telah ditonton 372 juta kali.

– Nike Football: Winner Stays dan The Last Game adalah dua dari video kampanye Nike yang paling banyak ditonton dengan masing-masing 84 juta kali ditonton dan 59 juta kali ditonton secara berurutan.

–          Hingga saat ini kampanye Nike ini telah menghasilkan 22 juta likes, komentar, dan shares yang menjadikannya kampanye paling sosial dan mobile.

–          Hingga saat ini ada sekitar 650.000 orang yang menggunakan tagar #riskeverything di media sosial.

– PostingThe Last Game dari akun Facebook NikeFootball adalah yang paling banyak di-share.

Dalam keterangannya, CMO Davide Grasso menjelaskan bahwa tingkat keterlibatan yang diterima Nike membuktikan bahwa koneksi sosial dan digital tetap menjadi momentum pendorong bagi Nike dalam hal sepak bola dan olahraga.

Menurut Anda sendiri bagaimana kampanye Risk Everything Nike?

(Forbes)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top