Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Demi Kepuasan Pelanggan, Personal Shopper HappyFresh Tunjukkan #JurusBelanja-nya

Marketing.co.id – Berita Digital | Pandemi telah membawa banyak perubahan di seluruh dunia terutama sektor ekonomi yang memengaruhi perilaku konsumen saat berbelanja kebutuhan harian atau bulanan. Melansir dari laporan survei Ipsos mengenai pertumbuhan di Indonesia 2021, 92% orang Indonesia secara aktif mencari cara untuk menyederhanakan hidup mereka. Bahkan, 89% dari mereka akan membayar produk atau layanan yang menghemat waktu mereka.

Perubahan gaya hidup ini tentunya berdampak pada pertumbuhan pesat platform belanja online, salah satunya di bidang e-groceries. Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia menjelaskan, “kami melihat perubahan besar dari perilaku pelanggan yang terefleksi pada pertumbuhan bisnis HappyFresh sebanyak 10-20 kali lipat.”

Dalam 6 tahun terakhir, Filippo dan team mengembangkan HappyFresh dengan satu tujuan, yaitu menyediakan bahan makanan untuk keluarga Indonesia menggunakan cara yang paling nyaman dan standar kualitas tinggi sejak hari pertama. Nyatanya, tak hanya belanja kebutuhan sehari-hari, konsumen turut menunjukan kepeduliannya dengan memberikan berbagai saran yang membangun.

“Seiring waktu, tentunya HappyFresh ingin menjadi lebih baik melayani pelanggan. Kami mempertimbangkan saran yang masuk, seperti memperluas layanan ke lebih banyak kota di Indonesia, meluncurkan Pengiriman Ekspres dan program HappyFresh Rewards, dimana setiap pesanan memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan poin yang dapat digunakan untuk mendapatkan diskon di belanjaan berikutnya”, sambung Filippo.

HappyFresh Indonesia, platform layanan belanja kebutuhan rumah harian atau bulanan secara daring, meluncurkan kampanye #JurusBelanja yang menunjukan cara Personal Shopper HappyFresh memilih produk dengan kualitas terbaik bagi penggunanya.

Personal shopper HappyFresh hadir dengan #JurusBelanja-nya demi kepuasaan pelanggan

Penyesuaian gaya hidup dengan kemudahan berbelanja groceries online nyatanya seringkali menimbulkan rasa khawatir terutama dengan kualitas barang yang dibeli melalui aplikasi e-groceries.

Brand yang telah bekerjasama dengan lebih dari 400 supermarket di beberapa kota besar di Indonesia ini, ingin memberikan solusi terhadap kekhawatiran konsumen akan belanja grocery online dengan hadirnya si ahli belanja yang akrab disebut “Personal Shopper”.

“Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukan bagaimana kita memberikan #JurusBelanja kepada personal shopper HappyFresh melalui training khusus untuk memastikan produk yang dipilih untuk konsumen merupakan produk dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan pesanan yang tercantum pada shopper notes,” imbuh Beatrix Immanuel, Head of Online Marketing & Public Relations HappyFresh Indonesia. Selain fitur shopper notes, konsumen juga dapat menentukan produk penggantian apabila stok habis melalui fitur product replacement.

Seperti jurus-jurus yang dimiliki atlet pencak silat, di setiap gerakannya memiliki sentuhan seni. Begitu pula halnya saat berbelanja kebutuhan rumah harian atau bulanan. Saat memilih produk-produk mulai dari warna, bentuk , aroma, berat, hingga teksturnya semua membutuhkan jurus tertentu.

Berangkat dari hal inilah Personal shopper HappyFresh dilatih dengan berbagai #JurusBelanja saat memilihkan setiap produk pesanan pelanggan. Saat ini total personal shopper yang dimiliki HappyFresh telah mencapai 500 orang yang tersebar di seluruh wilayah operasi.

HappyFresh, yang telah memberlakukan harga produk sama seperti di supermarket, telah bermitra dengan berbagai lembaga pembayaran. “Kami mengadopsi lebih banyak metode pembayaran non-tunai seperti e-wallet OVO dan DANA serta Virtual Account, besar harapan kami bahwa pelanggan tak hanya bebas dari rasa khawatir, namun juga dapat menikmati akses pembayaran yang mudah serta promo eksklusif di aplikasi HappyFresh,” pungkas Filippo.

Selama program #JurusBelanja pengguna HappyFresh dapat menikmati promo Gratis Ongkir dan berbagai keuntungan lainnya di aplikasi mulai dari 2 September hingga 21 Oktober 2021.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top