Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Kampanye Jaguar Tipe F Menggunakan Dual Monitor

Kampanye Jaguar Tipe F Menggunakan Dual Monitor

Dalam rangka meningkatkan daya tarik penonton muda, Jaguar akan menggunakan dual monitor untuk melancarkan melakukan kampanye digital produknya Jaguar tipe F.

Kampanye TV yang dinamai “Your Turn” akan siap diluncurkan 20 Mei mendatang. Teaser iklannya akan muncul sebelum iklan TV sebenarnya disiarkan pada 25 Mei. Iklan TV sebenarnya akan diluncurkan ketika dilangsungkannya siaran Liga Champion UEFA di Inggris yang diharapkan jumlah penontonnya mencapai 11 juta.

Iklan versi sinema yang lebih jauh akan siap diluncurkan pada 25 Mei bersamaan dengan iklan cetak, outdoor, dan aktivitas digital lainnya. Kampanye ini dibuat oleh Spark 44 dan Brooklyn Brother serta perencanaan media oleh Group M’s Mindshare.

Tipe F, kendaraan Jaguar dengan dua tempat duduk pertama yang diluncurkan sejak 1960an, juga akan memiliki penekanan digital yang kuat. Dalam perencanaan medianya, Jaguar berencana menggunakan slot TV yang kompatibel dengan aplikasi mobile Shazam – platform iklan – yang memungkinkan penggunanya terlibat lebih jauh dengan konten merek.

Sementara itu, Jaguar bersama perusahaan konsultan Connect juga telah merombak situs web-nya di UK menggunakan kode HTML5 – yang secara luas dikenal dengan ‘desain responsif’ – untuk mengakomodasi munculnya perangkat mobile. Peluncuran global situs web dengan desain responsif sepenuhnya akan direncanakan di tahun mendatang.

Manager Digital Marketing Global Jaguar, Steve Cobelli, mengatakan alasan langkah kampanye strategi digital ini untuk mengakomodasi perubahan kebiasaan mengkonsumsi media, terutama oleh audiensi muda. “Langkah ini adalah seperti menanamkan saham untuk kepentingan masa depan,” ujarnya.

Cobelli mengatakan bahwa memahami entry point agar konsumen tertarik dengan suatu merek saat ini lebih tidak terprediksi daripada dulu, dan hal ini menyebabkan perilaku organisasi merek dalam menargetkan, melibatkan, dan melayani konsumen menjadi berbeda.

“Berbicara secara digital, sangatlah penting membuat ‘jaringan merek’ untuk membantu mengakomodasi perilaku tak terduga tersebut,” imbuh Cobelli. “Meskipun ide desain responsif bukanlah sesuatu yang baru di dunia digital, tapi untuk merek-merek besar hal tersebut masih baru.”

 

Sumber: Marketingweek

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top