Kampanye Ikonik ‘Share a Coke’ Kembali dengan Lebih Banyak Nama dan Kejutan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Setelah sukses menggemparkan dunia pada tahun 2011 dan Indonesia pada tahun 2015, ‘Share a Coke’ kembali hadir dengan konsep brand experience yang diperbarui, lebih inovatif, dan menawarkan lebih banyak cara untuk berinteraksi dan merayakan kebersamaan. Kampanye ikonik ‘Share a Coke’ resmi hadir kembali di Indonesia dengan membawa lebih dari 190 nama dan sapaan yang siap dibagikan kepada orang-orang tersayang.

Kali ini, Coca-Cola tidak hanya mengajak berbagi melalui media sosial, tetapi juga menghadirkan pengalaman offline yang lebih seru dan berkesan bagi generasi masa kini. Coca-Cola memahami betul keinginan generasi Z untuk terhubung secara autentik. Oleh karena itu, kampanye ‘Share a Coke’ kali ini hadir dengan sentuhan yang lebih personal, sederhana namun bermakna, untuk mempermudah kita mengekspresikan rasa peduli kepada sesama.

Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Director Coca-Cola Indonesia menjelaskan, lebih dari 190 nama dan sapaan kini menghiasi kemasan kaleng dan botol Coca-Cola yang tersedia di berbagai minimarket, supermarket, restoran cepat saji, platform e-commerce, bioskop, dan tempat nongkrong anak muda lainnya di seluruh Indonesia.

“Ada juga keseruan ‘Share a Coke’ Personalisation Hubs yang dimulai di Taman Literasi Jakarta pada 18 April 2025, dan akan menyusul hadir di Bandung serta kota-kota lainnya. Di hub ini, bisa langsung memiliki kaleng Coca-Cola yang dipersonalisasi dengan nama kamu sendiri,” ujar dia.

“Di era serba digital saat ini, merayakan koneksi yang autentik menjadi suatu hal yang tak kalah penting. ‘Share a Coke’ mengingatkan bahwa kenangan terbaik dapat tercipta saat kita berkumpul bersama. Momen spontan yang penuh tawa dan kebersamaan, yang mungkin dapat dinikmati sembari meneguk sebotol kesegaran Coca-Cola, dapat menjadi salah satu esensi penting dari kehidupan sehari-hari,” papar Fitriana.

Untuk semakin memeriahkan pengalaman ‘Share a Coke’ di seluruh Indonesia, Coca-Cola juga menyiapkan program undian seru di balik tutup botol (Under-the-Cap Promotion) dengan total hadiah miliaran rupiah. Termasuk jug berkesempatan mendapatkan hadiah langsung atau memenangkan undian nasional (National Raffle) dengan membeli Coca-Cola botol PET 390ml atau 1L, menemukan kode unik di balik tutupnya, memindai QR code pada kemasan untuk masuk ke situs promo, dan mengirimkan kode unik tersebut.

Semangat kebersamaan kampanye ini semakin diperkuat dengan kolaborasi bersama Influencer & Content Creator ternama, Ben Sumadiwiria (Bobby Saputra). “Kampanye ‘Share a Coke’ selalu membawa pesan tentang kebersamaan atau connection. Senang sekali melihat merek yang saya cintai dan telah tumbuh bersama, serta selalu menjadi bagian dari keseharian kita-kita masyarakat Indonesia ini dapat membuat momen real yang bisa dibagikan. Saya sangat excited untuk jadi bagian dari perayaan kampanye ini dan pengen mengajak semua orang untuk berbagi Coke,” ujar Ben.

Terkait itu, Coca-Cola Lounge Hub di Taman Literasi, Jakarta akan mulai 18 April hingga 30 Juni, dan rasakan langsung keseruan ‘Share a Coke’ melalui berbagai pengalaman interaktif, termasuk ‘Share a Coke’ Can Personalisation Pod untuk mencetak nama di kaleng Coca-Cola dan ‘Share a Coke’ Squad Photo Ops untuk mengabadikan momen bersama teman-teman.