Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Cafe Uji Matcha Sajikan Matcha Terbaik dari Negeri Sakura

Marketing – Cafe Uji Matcha yang terletak di dalam West Mall Grand Indonesia itu memiliki keunikan tersendiri, yakni mengkhususkan diri pada hidangan pastry dan minuman Matcha atau teh khas Jepang. Selain itu, yang lebih otentik lagi Matcha yang digunakan sebagai bahan baku dipilih dari daerah penghasil Matcha terbaik di Jepang, yaitu Uji, sehingga dinamakan Cafe Uji Matcha. Sebagai informasi kawasan Uji  bersebelahan dengan Kyoto.

Kuliner khas Jepang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah banyak restoran atau kafe yang menyediakan berbagai menu khas Negeri Sakura. Meski jumlahnya bejibun, resto atau kafe ala Jepang masing-masing memiliki konsep dan gaya berbeda. Karena itu, adu kreativitas dalam menentukan rancangan tempat hingga pemilihan menu tak terhindarkan.

Hal tersebut dilakukan untuk memuaskan cita rata konsumen dan menarik sebanyak mungkin pelanggan. Cafe Uji Matcha juga melakukan hal yang sama. Dari namanya saja sudah sangat berbau Jepang, ditambah lagi dengan desain dan ornamen di dalamnya membuat nuansa Negeri Sakura sangat terasa.

Merisha, pemilik Cafe Uji Matcha menerangkan, ada tiga macam menu yang disediakan, yakni kue, minuman, dan es krim. “Di sini tersedia ada tiga macam kategori yaitu dessert atau kue, minuman, dan juga es krim. Untuk es krimnya ada dua macam rasa yaitu vanilla dan matcha, yang memang matcha itu spesialis kita (Cafe Uji Matcha- red),” ujarnya.

Dia tertarik membuka usaha Cafe Uji Matcha setelah melihat tingginya animo masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Jepang. Dia berpikir dengan mendirikan Cafe Uji Matcha masyarakat Indonesia tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati teh khas Jepang.

Merisha menambahkan, matcha memiliki nutrisi yang lebih tinggi dibanding dengan teh hijau yang juga kerap dihadirkan di kafe atau resto Jepang di Indonesia. “Selama ini ada sebagian masyarakat belum tahu tentang matcha yang dianggap sama dengan teh hijau padahal keduanya sangat berbeda. Satu cup matcha itu setara dengan sepuluh cup teh hijau, itulah mengapa nutrisi matcha lebih tinggi dari teh hijau dan harganya pun lebih mahal,” ungkapnya.

Cafe Uji Matcha

Merisha, pemilik Cafe Uji Matcha

Dari warna juga bisa terlihat perbedaannya. Jika teh hijau berwarna kuning kehijauan, maka matcha berwarna hijau pekat. Hal ini dikarenakan proses budi daya matcha ditutup selama 30 hari, sehingga menghasilkan asam amino dan klorofil yang tinggi.

Tidak hanya sekadar Kafe, Merisha mengklaim Uji Matcha juga menjadi edukasi bagi pengunjung tentang manfaat dari mengonsumsi matcha yang ternyata dapat membantu berbagai permasalahan kesehatan.

“Manfaat dari itu cukup banyak ya, salah satunya yaitu antioksidan, kemudian bisa juga sebagai detoks, dan bagi orang yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan itu bagus sekali karena matcha dapat membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh, lalu juga dapat memberikan relaksasi,” katanya.

“Disitu lah yang saya mau edukasikan kepada masyarakat tentang manfaat macha. Jadi disini tidak hanya sekedar dessert, tapi juga ada manfaat dari dessert itu sendiri,” tambah Merisha.

Kafe Uji Matcha akan melakukan Grand Opening pada 29 Juni 2019 mendatang. Merisha mengatakan, pengunjung yang datang ke Uji Matcha saat peresmiaan dapat menikmati berbagai promo, salah satunya promo “buy 1 get 1 free”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top