Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

JULO Restrukturisasi Pinjaman ke Ribuan Nasabah Hingga Juni 2020

Marketing.co.id –  Startup  P2P Lending, JULO melakukan restrukturisasi  untuk membantu para nasabah yang kesulitan membayar cicilan karena terdampak pandemi Covid-19.

CEO & Co Founder PT JULO Teknologi Finansial (JULO), Adrianus Hitijahubessy, mengemukakan, pandemi Covid-19 memukul sebagian besar lapisan masyarakat Indonesia, termasuk juga sejumlah nasabah JULO.

“Kami harap fasilitas restrukturisasi pinjaman menjadi solusi untuk meringankan beban finansial nasabah yang benar-benar membutuhkan di masa sulit ini,” ujarnya.

Hingga Juni 2020, perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang telah mengantongi izin permanen dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini telah melakukan restrukturisasi pinjaman kepada ribuan nasabah terdampak pandemi.

Saat ini JULO masih memfasilitasi permohonan restrukturisasi dari nasabah yang mengalami kesulitan pembayaran cicilan. Proses restrukturisasi sendiri melalui tahap verifikasi yang ketat dan juga persetujuan dari pihak Pemberi Pinjaman di platform JULO.

Sebagai perusahaan tekfin inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat. JULO telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan telah menyalurkan pinjaman kepada ratusan ribu nasabah.

Tak hanya memberi restrukturisasi pinjaman saja, JULO juga memberikan apresiasi terhadap nasabah berupa “Paket Semangat” yang diperuntukan bagi mereka yang memiliki riwayat pembayaran baik dan tetap melakukan kewajiban membayar cicilan di masa sulit seperti ini.

Selain dua aksi di atas, JULO telah memfasilitasi pembayaran cicilan secara daring melalui m-banking, internet banking, untuk memudahkan para nasabah melakukan pembayaran dari rumah.

Termasuk menghadirkan solusi pembayaran Piutang Parsial untuk meringankan pembayaran cicilan bulanan dimana nasabah dapat membayar cicilan sedikit demi sedikit agar tidak kesulitan saat datangnya tanggal jatuh tempo.

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen JULO untuk memberikan layanan terbaik untuk seluruh nasabah, sekaligus memberikan dampak nyata dan manfaat bagi masyarakat.

Di bulan Ramadhan lalu, JULO melakukan aksi bakti sosial dengan turun langsung ke lapangan untuk membagikan paket sembako kepada pekerja harian yang ekonominya terdampak oleh pandemi Covid-19.

Adrianus menyebutkan, aksi JULO Peduli Covid, baik dalam bentuk restrukturisasi pinjaman, apresiasi good customers, maupun donasi kepada masyarakat merupakan peran aktif JULO untuk membantu masyarakat secara finansial di masa krisis.

“JULO dibangun oleh anak bangsa dan ditujukan kembali untuk masyarakat Indonesia. Kami yakin Indonesia pasti bisa melewati masa pandemi ini apabila setiap pihak turut berkontribusi menjalankan perannya masing-masing,” pungkasnya.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top