J&T Express Resmikan Jembatan Rakyat

0
733

Marketing.co.id – Berita Marketing | J&T Express meresmikan Jembatan yang menghubungkan Dusun Tedunan, Wonosari, Kecamatan Sine, Ngawi, Jawa Timur dan Dusun Kuwang, Sidomukti, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah. Pembangunan jembatan rakyat ini telah rampung dan diresmikan langsung Oleh CEO J&T Express, Robin Lo bersama Camat Sine, Jawa Timur – Harno dan Sekretaris Desa Sidomukti Jawa Timur –  Warno, pada 14 Desember 2021 lalu.

“Jembatan ini sudah mulai dibangun sejak bulan September kemarin, Kami berharap dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan produktifitas warga dan bermanfaat untuk mempermudah akses warga desa menuju sawah, sekolah, pasar, serta silaturahmi antar warga sehingga tidak perlu lagi melintasi batu-batu sungai karena cukup berbahaya,” ungkap Robin Lo, CEO J&T Express.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) J&T Express, Jembatan Rakyat ini dibangun sejak bulan September 2021 lalu menggunakan konstruksi beton serta rangka baja dengan panjang 23 meter dan lebar 1,2 meter yang dapat dilalui oleh pejalan kaki serta kendaraan roda dua guna membawa hasil panen warga.

Baca juga: Pacific Paint Beri Warna Baru Jembatan Cikokol

Jembatan Rakyat J&T Express
Jembatan Rakyat Desa Wonosari Jawa Timur-Desa Sidomukti Jawa Tengah

Diketahu sebelumnya warga hanya menyeberangi sungai ketika air surut dengan melewati batu-batu sungai dan juga menggunakan alas dari bambu yang diikat untuk bisa dilewati namun sangat beresiko ketika air sungai naik dan alas pijakan tersebut rusak terbawa arus.

Baca jugaProgram CSR Sharp Mapan Panen 49 Ton Gabah Beras

Harno, Camat Sine, Kab. Ngawi, Jawa Timur mengatakan jembatan tersebut memberikan manfaat yang sangat besar terutama bagi dua Desa yang terhubung ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dengan program dari J&T Express, tentunya lalu lintas warga hingga kebutuhan membawa barang untuk menyebrang akan lebih lancar” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sangat, warga Desa Sidomukti Kab. Karanganyar, Jawa Tengah menuturkan, pembangunan jambatan ini sangat berdampak bagi kelangsungan aktifitas masyarakat di kedua Desa tersebut. “saya dan warga Desa Sidomukti Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada J&T Express telah memberikan aset berupa jembatan yang sangat bermanfaat, semoga menjadi berkah untuk kita semua” tuturnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here