Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

J&T Express Bangun Drop Point SPBU di Area Jakarta

Jakarta –J&T Express menyediakan drop point (cabang pengiriman) di sejumlah SPBU di wilayah Jakarta. Hal ini dilakukan guna mempermudah pelanggan untuk dapat mengirimkan paketnya dimana saja dari lokasi terdekatnya. Layanan yang tersedia di drop point SPBU sama dengan layanan drop point pada umumnya, yang membedakan hanya belum ada layanan penjemputan paket di tempat pelanggan.

SPBU dipilih menjadi lokasi drop point karena lokasinya strategis, mudah dijangkau, dan ramai. Setidaknya minimal 2000 orang per hari mengunjungi SPBU. Hingga saat ini terdapat 33 drop point SPBU di Jakarta, dengan desain minimalis berupa kontainer dengan branding J&T Express kini pelanggan lebih mudah menemukanya di sudut SPBU.

“Dengan adanya drop point SPBU,J&T Express ingin memaksimalkan seluruh pelayanan lebih efesien termasuk ketika pelanggan bisa kirim paket sekaligus isi bensin” ungkap Herline, Public Relations J&T Express pada acara buka puasa bersama media pada 30 Mei 2018.

J&T Express

Drop Point SPBU milik J&T Express

Top 2 Jasa Versi Jakpat

Posisi J&T Express saat ini  menduduki peringkat ke 2 sebagai jasa pengiriman pilihan terbanyak untuk penjual online, berdasarkan data yang di kutip dari lembaga survei online Jakpat dalam judul Indonesian Online Seller Survey – April 2018. Survei ini melibatkan 1.971 responden penjual online di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali & NTT, Papua & Maluku.

Survei  mengukur online seller di Indonesia dengan sejumlah kategori seperti jenis dan kategori produk yang di jual, platform ecommerce yang paling banyak digunakan dan menguntungkan, serta jasa pengiriman yang paling banyak di pakai untuk kebutuhan penjualannya.

Herlina mengungkapkan, survei tersebut merupakan sinyal positif  karena J&T Express terbilang jasa pengiriman yang belum lama melayani Indonesia. “Sebelumnya J&T Express juga telah melakukan survei pada awal tahun 2017 melalui platform survei yang sama Jakpat dimana hasilnya J&T Express adalah jasa pengiriman pilihan dengan prioritas rata rata nomor 4 dari 6 pilihan jasa pengiriman sehingga” imbuhnya.

Ekspansi ke Malaysia dan Vietnam

Tahun lalu J&T Express santer diberitakan akan melebarkan sayap bisnisnya ke ke Asia Tenggara. J&T Express  akan merealisasikan rencana tersebut dengan melakukan grand launching di  Malaysia dan Vietnam pada July 2018 mendatang.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak awal 2018. Di Malaysia sedang dalam persiapaan 200 armada, 2000 sumber daya manusia, 17 gateway/ gudang sortir, serta 300 drop point.

Sedangkan Vietnam akan mulai melakukan operasional secara nasional pada awal Juli 2018 dengan target pembangunan 500 drop point, 2000 sumber daya manusia, 3 gudang sortir besar di kota Ha noi, Da nang and Ho chi minh.  Persiapan saat ini telah menjangkau 12 kota di Malaysia, dan 14 kota di Vietnam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top