Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

J&T Cargo Siap Layani Pengiriman Paket Besar di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing| Pengiriman paket dari pembelanjaan melalui  e-commerce meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun umumnya pengiriman tersebut masih didominasi oleh produk dengan berat dan volume kecil. Di balik ini ada peluang bisnis untuk pengiriman dengan berat dan volume besar, sehingga mendorong J&T Group untuk mendirikan perusahaan baru bernama J&T Cargo.

J&T Cargo melayani pengiriman paket berukuran besar ke seluruh wilayah di Indonesia. Layanan ini menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari.

“Kebutuhan pasar kargo di Indonesia terus meningkat salah satunya dipicu dengan meningkatnya pelaku bisnis dan pengguna transaksi ecommerce, pengiriman yang efesien menjadi faktor penting khususnya pengiriman kargo dengan berat maupun volume besar, saat ini kami hadirkan produk pertama kami yaitu FastTrack dengan SLA pengiriman yang dapat menunjang kebutuhan tersebut. Kami harap kehadiran J&T Cargo dapat disambut baik oleh masyarakat dan dapat menjadi preferensi pelanggan”, ungkap Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo.

Baca juga: Tiga Fase yang Harus Dilewati PIS untuk Menjadi Green Shipping

Jonathan menambahkan, J&T Cargo menerima pengiriman barang dengan berat  10 kg  – 500 kg ke seluruh pulau di Indonesia. “Barang – barang yang dijual ecommerce beragam, termasuk barang berukuran besar seperti furnitur dan home appliances, J&T Cargo bisa membantu mengirim barang dengan volume lebih besar ke seluruh Indonesia dengan SLA yang efisien,” jelas Jonathan.

J&T Cargo didukung oleh konsep smart logistic dengan aplikasi JFS Sistem yang mengerahkan 1.000 developers dalam operasionalnya. Sistem ini mampu mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online yang mampu mendukung capaian SLA serta real time tracking. Kehadiran J&T Cargo dicanangkan mampu mendukung kebutuhan pengiriman jumlah besar, dan menyasar kepada produsen pabrik maupun pelaku e-commerce yang memiliki kapasitas besar.

J&T Cargo

Jumpa pers peluncuran perusahaan baru J&T Cargo

CEO J&T Express, Robin Lo menyebutkan pengiriman kargo diharapkan menjadi andalan baru bagi pengguna pengiriman kargo Indonesia.“Dengan komitmen menjadi jasa pengiriman yang meningkatkan efesiensi, kehadiran J&T Cargo dapat melengkapi kebutuhan pengiriman logistik dengan berat dan volume yang lebih besar”, ungkapnya saat peluncuran J&T Cargo, Jumat (20/8).

Baca juga: KAI Logistik Express Hadirkan Pengalaman Baru dalam Layanan Kurir

Kemudahan bertransaksi juga menjadi fasilitas yang disediakan J&T Cargo, dengan sistem pemesanan yang dapat diakses secara offline dan online melalui website, aplikasi, hotline dan sistem pelanggan juga bisa langsung melalui drop outlet service yang telah tersedia. Khusus pelanggan VIP akan mendapatkan fitur layanan warehouse dengan keuntungan ruang penyimpanan produk sebelum kemudian dikirimkan oleh J&T Cargo.

J&T Cargo yang mengadopsi konsep B2B membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Konsep kemitraan ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pengiriman ke depannya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top