JOYDAY Perkuat Penetrasi Pasar Global dengan Jaminan Kualitas dan Keamanan Produk

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Yili Indonesia Dairy (YID), melalui merek es krim JOYDAY, semakin mengukuhkan posisinya di pasar global. Pada tahun 2024, Yili mencatatkan nilai ekspor lebih dari USD 3 juta dengan mengirimkan es krim ke 19 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, hingga Afrika. Pencapaian ini menegaskan komitmen Yili untuk menghadirkan produk es krim berkualitas tinggi ke pasar internasional sekaligus meraih kesuksesan di pasar domestik Indonesia.

Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, menyatakan, “Untuk lebih meningkatkan daya saing di pasar internasional, JOYDAY terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk sesuai standar nasional dan internasional, melalui penerapan Sistem Manajemen Keamanan Pangan Olahan (SMKPO) di setiap distributor produk serta partisipasi aktif dalam berbagai ajang internasional dan pengembangan kemitraan bisnis global. Ini adalah langkah strategis yang akan terus kami kembangkan untuk memperluas pasar dan memperkuat reputasi sebagai penyedia produk berkualitas tinggi.”

Meskipun regulasi BPOM No. 21 Tahun 2021 tidak mewajibkan distributor memiliki sertifikasi SMKPO, mereka tetap bertanggung jawab untuk memastikan produk memenuhi standar keamanan dan mutu yang berlaku. Penerapan SMKPO di jaringan distribusi Yili memastikan bahwa produk yang sampai ke konsumen memiliki nilai lebih, karena proses distribusinya telah memenuhi syarat keamanan pangan yang diakui.

Sejumlah gudang distribusi Yili di Sumatra, Bangka, dan Jawa telah memperoleh sertifikasi SMKPO, mencerminkan komitmen kuat Yili untuk memastikan produk yang aman dan berkualitas, baik untuk pasar domestik maupun internasional. Selain itu, pabrik JOYDAY yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, juga telah memperoleh sertifikasi FSSC 22000 yang diakui oleh The Global Food Safety Initiative (GFSI) dan Program Manajemen Risiko (PMR) dari Badan POM RI. Semua varian JOYDAY telah terdaftar di BPOM dan bersertifikat HALAL dari LPPOM MUI.

Yu Miao menambahkan, “Kami juga terus memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik JOYDAY seluas 17 hektar, dengan kapasitas produksi lebih dari 100 ton es krim per hari. Saat ini, distribusi nasional JOYDAY telah mencakup 38 provinsi di Indonesia, hadir di pasar tradisional, modern, dan online.”

Selain menjaga kualitas, JOYDAY berkomitmen untuk berinovasi dengan menghadirkan varian-varian baru yang sesuai dengan selera dan tren konsumen di berbagai pasar, baik lokal maupun internasional.

“Kami yakin bahwa dengan terus berinovasi dan menjaga kualitas, kami dapat memperluas pasar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga untuk konsumen internasional. Kami optimis dapat terus berkembang dalam industri es krim ini,” tutup Yu Miao.