Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Jokowi Minta Huawei Bina Talenta Muda

Chairwoman Huawei, Sun Yafang, menjelaskan teknologi dan fitur-fitur terbaru Huawei P9 kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang sedang berkunjung ke Hangzhou, Tiongkok dalam rangka G20 Summit

Chairwoman Huawei, Sun Yafang, menjelaskan teknologi dan fitur-fitur terbaru Huawei P9 kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang sedang berkunjung ke Hangzhou, Tiongkok dalam rangka G20 Summit

Hangzhou, 4 September 2016 –Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari ini bertemu dengan Chairwoman Huawei, Sun Yafang, dalam kunjungannya ke Hangzhou, Tiongkok, untuk menghadiri acara G20 Summit. Pada pertemuan ini, Presiden Joko Widodo dan Sun Yafang mendiskusikan strategi-strategi untuk mengembangkan ekonomi digital dan sektor maritim tanah air, serta mengoptimalkan pemanfaatan TIK untuk meningkatkan efisiensi dalam upaya pemerintah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Sun Yafang, menegaskan kembali komitmen Huawei untuk terus mendukung pengembangan industri TIK di Indonesia dan menekankan kesiapan Huawei membantu pemerintah dalam merealisasikan digitalisasi Indonesia melalui pengalaman global dan teknologi mutakhir milik Huawei.

President Joko Widodo menyatakan, Indonesia sangat mengapresiasi tinggi kontribusi industri TIK dalam meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi. “Kami berharap Huawei dapat bergabung dalam proses digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan teknologi komunikasi terbaru. Kami juga berharap agar Huawei dapat membina lebih banyak talenta Indonesia di bidang TIK,” kata Jokowi dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi Marketing.co.id

Sebagai penyedia solusi TIK global yang telah beroperasi di Indonesia selama 16 tahun, Huawei percaya pentingnya pemahaman dan adopsi TIK untuk mendorong perekonomian.

“TIK merupakan bagian penting untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Indonesia. Sejalan dengan komitmen Huawei untuk Indonesia, Huawei akan menggunakan pengalaman global untuk kemudian disesuaikan dengan permintaan di Indonesia dan akan bekerja sama dengan mitra lokal untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim, pusat global, dan membantu pemerintah dalam mengimplementasikan strategi ekonomi digital,” ujar Sun Yafang.

Sun Yafang menegaskan, sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam pengembangan dan pertumbuhan setiap bisnis. Karena itu, Huawei berkomitmen untuk membantu pertumbuhan industri TIK melalui kerja sama dengan universitas-universitas di Indonesia dan lembaga-lembaga riset di Indonesia untuk melatih talenta –talenta muda di bidang TIK.

Di Indonesia Huawei memiliki 14 cabang dan telah berkolaborasi dengan lebih dari 400 mitra lokal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top