Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Jenius Dukung Pengembangan Diri Perempuan Melalui Program “Month of Women”

Marketing.co.id Berita Financial I Jenius meluncurkan program Month of Women. Terinspirasi dari International Women’s Day dan Hari Kartini, Jenius mengajak perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian dan tujuan dalam hidup, karir, bisnis, dan keuangan mereka sekaligus mengapresiasi cara unik perempuan Indonesia dalam beradaptasi menjalani hidup dan mengelola keuangan selama pandemi.

Jenius

Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN menjelaskan latar belakang program Month of Women. Jenius percaya bahwa perempuan memiliki peran penting dalam mengelola banyak hal, termasuk soal finansial. Melalui program tersebut, Jenius ingin lebih banyak mendengar kisah-kisah inspiratif tersebut sekaligus menyebarkan semangat ini kepada lebih banyak perempuan Indonesia agar dapat membangun support system untuk terus bertumbuh bersama.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Jenius yang diikuti oleh 4.354 responden, ditemukan bahwa 93% mengakui penting bagi perempuan untuk memiliki penghasilan sendiri, serta 94% responden juga setuju jika perempuan dapat meneruskan karir dan mewujudkan impiannya setelah menikah. Lima tujuan finansial utama yang ingin mereka capai adalah memiliki aset properti (30%), financial freedom (26%), menyiapkan dana pensiun (18%), investasi (17%) dan tujuan personal lainnya seperti memulai bisnis & melanjutkan pendidikan (9%). Bagi mereka yang telah menikah, sebanyak 60% setuju keuangan keluarga dikelola oleh perempuan.

Lebih lanjut lagi, berdasarkan Jenius Study yang bertajuk Adaptasi Masyarakat Digital Savvy Selama Pandemi, terungkap lima topik yang paling banyak dicari selama pandemi adalah investasi (26%), COVID-19 (22%), financial planning (12%), memasak (11%), dan bisnis (11%). Cara digital savvy perempuan beradaptasi dan tetap bahagia selama pandemi adalah menonton atau mencari hiburan (18%), bersyukur (16%), berpikir positif (16%), menekuni hobi (11%), dan olah raga (9%). Tiga barang yang paling sering dibeli secara online ketika pandemi adalah make up/skincare (50%), produk fashion (39%), dan produk kesehatan (26%).

“Karenanya, Jenius ingin menghadirkan berbagai inovasi yang memungkinkan untuk digunakan sesuai kebutuhan hidup mereka, atau #LakukanDenganCaramu,” jelas Anita.

Jenius mendapatkan kisah inspiratif dalam menemukan cara-cara untuk beradaptasi dengan situasi baru dan juga terus mengembangkan diri dari dua orang teman Jenius, yaitu Maureen Hitipeuw, Founder Single Moms Indonesia (@singlemomsindonesia) dan Tiara, Founder Lenthick (@Lenthick).

“Di tengah pandemi ini, kami bisa menjangkau lebih banyak ibu tunggal karena seluruh program berlangsung secara online. Semua kelas, talkshowsharing session, dan pelatihan dilaksanakan secara online. Kami juga meluncurkan program baru y­aitu SMI Kuliner yang membantu ibu tunggal dalam pendanaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta mentoring & pelatihan dalam mengembangkan usahanya.” jelas Maureen.

Kisah inspiratif berikutnya adalah perjalanan Tiara yang memulai usaha produk self care berlabel Lenthick pada 2020 dengan slogan “self love better”. Usahanya ini ditujukan untuk mengajak masyarakat tampil lebih baik dimulai dengan mencintai diri sendiri. “Akun bisnis Jenius membantu saya dalam memisahkan keuangan pribadi dan bisnis dalam satu aplikasi. Proses pembukaan akunnya sangat mudah dan cepat. Sementara aplikasi Bisniskit membantu saya untuk mencatat inventori produk dan pembelian yang tidak melalui e-commerce, atau membeli langsung,” papar Tiara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top