Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Ulang Tahun Ke 50, Sharp Rehabilitasi Terumbu Karang

Marketing – Dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke 50 tahun, Sharp Indonesia mewujudkan tanggung jawab sosial dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa “Aksi Nyata Untuk Bumi: Rehabilitasi Terumbu Karang” bertempat di Karang Salam, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka-Belitung pada 15 Februari 2020. Terumbu Karang menjadi fokus utama Sharp Indonesia mengingat perannya yang penting untuk ekosistem laut dan menjaga iklim bumi. Sebelumnya aksi ini sudah pernah dilakukan pada tahun 2010, 2015, 2016, dan 2017.

Agus Soewadji, Assistant GM Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia secara simbolis menyerahkan terumbu karang kepada perwakilan dari Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia) di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka-Belitung (15/02/20). Foto: Majalah MARKETING/LL.

Bekerja sama dengan mitra NGO yaitu Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia), Sharp Indonesia menanam sebanyak 100 terumbu karang di Karang Salam.  Terumbu karang membawa bermacam manfaat penting termasuk mengurangi penyebab pemanasan global. Kemampuannya menyerap CO2 dan memproduksi O2 turut berperan sebagai pelindung bagi ekosistem disekitarnya dan mampu melindungi daratan dari abrasi.

“Sebagai rangkaian kegiatan dari perayaan ulang tahun Sharp Indonesia, kami bersyukur dalam bertahan selama 50 tahun dan bisa menjadi besar. Semua ini bukan hanya dukungan dari konsumen dan partner setia, namun juga ditunjang oleh lingkungan yang sehat. Melalui kegiatan ini diharapkan Sharp Indonesia tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat luas namun juga lingkungan dan bumi. Sharp ingin terus mengembangkan bisnisnya di masa depan sehingga dapat ikut berperan dalam menjaga lingkungan supaya generasi penerus dapat hidup aman nyaman dan damai”, ucap Agus Soewadji, Assistant GM Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia.

Jumlah terumbu karang yang perlahan hilang karena penangkapan ikan yang tidak semestinya, pencemaran dan perubahan iklim berakibat buruk pada ekosistem sekitar dan Sharp Indonesia menargetkan untuk menanam sebanyak 500 terumbu karang guna menciptakan kehidupan terumbu karang yang lebih baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top