Banyak Dicari Saat Ramadan, Ini Manfaat Buah Kurma Menurut Dr. Ulul Albab

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Susu Steril Tujuh Kurma dan Dewan Masjid Indonesia menggelar program edukasi kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” di 777 Masjid di Seluruh Indonesia 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, kebanyakan orang Indonesia sudah akrab dengan buah kurma. Buah yang rasanya manis legit ini sangat dicari umat muslim, terutama saat bulan Ramadan.

Buah yang sering disebut sebagai buah nabi ini selain enak juga ternyata memiliki banyak manfaat, lho.

Dari sisi medis secara umum, khasiat buah kurma sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan nutrisi, dan dapat melancarkan pencernaan sehingga baik untuk dikonsumsi pada saat menjalani puasa.

Sekretaris Jendral Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Dr. Ulul Albab mengatakan, secara medis buah kurma memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh salah satunya sebagai nutrisi pelengkap saat berpuasa, kandungan yang dimiliki buah kurma dapat menambah energi dan stamina ketika dimakan saat sahur.

Selain itu, kurma juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga apabila dikonsumsi saat berbuka dapat membantu mengembalikan karbohidrat yang hilang saat berpuasa.

“Kurma merupakan buah yang sangat dianjurkan oleh Nabi karena banyak sekali khasiatnya. Kurma bagus untuk membantu proses regenerasi sel, meningkatkan imun tubuh, memperbaiki dan menjaga sistem jantung maupun paru- paru, menangkap radikal bebas dan yang lebih penting lagi kurma mengandung zat antimikroba. Artinya, kurma bisa berfungsi sebagai obat,” ujarnya.

Susu Steril Tujuh Kurma dan Dewan Masjid Indonesia Menggelar Program Edukasi Kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” di 777 Masjid di Seluruh Indonesia Sebagai Komitmen Untuk Membangun Lingkungan Masjid yang SehatProgram edukasi kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” Susu Steril Tujuh Kurma

Menjelang Ramadan 2023, Susu Steril Tujuh Kurma berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) didukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar program edukasi kesehatan “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” di 777 Masjid di seluruh Indonesia sebagai komitmen untuk membangun lingkungan masjid yang sehat.

Program ini dilaksanakan demi mendukung komitmen DMI dalam membangun lingkungan masjid yang sehat dan jamaah yang kuat, sehingga akan lebih banyak jamaah yang dapat mengunjungi masjid. Nantinya, program ini akan mencakup pemeriksaan dan edukasi kesehatan bagi jamaah di masjid.

Seperti diketahui, Indonesia kini sudah memasuki era endemi. Namun, masyarakat harus tetap memperhatikan kesehatan tubuh terutama bagi umat muslim yang akan segera memasuki bulan suci Ramadan.

Melalui program edukasi kesehatan ini, Susu Steril Tujuh Kurma dan DMI berupaya mengajak jamaah masjid yang berada di bawah naungan DMI untuk lebih memahami mengenai kesehatan yang dapat diperoleh dari buah kurma.

Susu Steril Tujuh Kurma sebagai susu steril pertama yang menggunakan buah kurma asli dan terbaik dalam setiap kemasannya, selalu berupaya menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh, terutama ketika berpuasa saat daya tahan tubuh mulai menurun.

Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma Kitto Kristanto percaya bahwa kesehatan jamaah adalah fondasi yang kuat dalam membangun masjid yang sehat. Oleh karenanya, dalam program ini Susu Steril Tujuh Kurma akan melaksanakan serangkaian edukasi kesehatan sekaligus mengenalkan double khasiat Susu Steril Tujuh Kurma yang didapatkan dari kebaikan susu steril dan buah kurma.

“Program edukasi kesehatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya saat Press Conference Program “Masjid Sehat, Jamaah Kuat” Susu Steril Tujuh Kurma di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Departemen Kesehatan Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia, Dr. H. Abidinsyah Siregar mengajak seluruh jamaah masjid yang berada di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia untuk menjadikan Ramadan 2023 sebagai bulan yang produktif, dengan ikut serta melakukan berbagai kegiatan bermanfaat yang sudah dicanangkan oleh Susu Steril Tujuh Kurma.

Selain program edukasi kesehatan, Susu Steril Tujuh Kurma juga akan menggelar Kajian Islam Itu Indah (KAIDAH) yang akan dilaksanakan di beberapa kota, memberikan tes kesehatan untuk para jamaah, serta melakukan pemberdayaan marbot dan UMKM yang berada di wilayah sekitar masjid di bawah naungan DMI sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat di wilayah sekitar masjid.

Susu Steril Tujuh Kurma berharap kegiatan ini dapat menguatkan 777 Masjid di Indonesia terutama menjelang Ramadan 2023, mengingat daya tahan tubuh jamaah yang mudah menurun saat berpuasa, sementara aktivitas jamaah akan sangat padat.

“Kami berharap edukasi ini dapat memberikan pemahaman kesehatan yang lebih baik bagi jamaah di Indonesia. Semoga Susu Steril Tujuh Kurma sebagai susu steril pertama yang menggunakan buah kurma asli dan terbaik dalam setiap kemasannya, dapat memberikan double khasiat dan menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh selama puasa. Dengan tubuh yang sehat dan kuat, ibadah pun pasti menjadi lancar,” tutup Kitto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here