Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Jelang Pemilu 2014, John Robert Powers Diminati Berbagai Kandidat Caleg

Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akan segera berlangsung, demi mempersiapkannya, para kandidat Calon Legislatif (Caleg) harus memiliki berbagai skill penunjang, seperti public speaking dan kepribadian yang baik.

Public speaking akan berguna untuk menarik massa sebanyak-banyaknya, sementara kepribadian yang baik akan memberikan nilai positif kepada masing-masing caleg. Dalam rangka meningkatkan kemampuan personal itu, banyak caleg yang mengikuti pelatihan di John Robert Powers (JRP).

Para petinggi 'John Robert Powers'

Para petinggi ‘John Robert Powers’

Seperti yang kita ketahui, JRP merupakan sekolah yang menawarkan jasa pelatihan komunikasi dan pengembangan diri. Jika dilihat dari segi harga, sekolah di JRP memang terbilang mahal. Namun begitu, para caleg tak segan-segan untuk ikut, bahkan secara private (harga jauh lebih mahal) demi memiliki kemapuan diri yang lebih unggul dari yang lainnya.

Ketika ditanyakan mngenai berapa jumlah caleg yang bersekolah di John Robert Powers, Indayati Oetomo selaku International Director merangkap Currciculum Director dari JRP tidak mau mengkonfirmasi.

“Itu rahasia perusahaan, yang jelas sebagian besar sudah ikut pelatihan kita, dan mereka juga sudah siap sekitar 75%. Tapi jelas tidak semua orang yang terlibat dalam partai, hanya beberapa petinggi dan tim sukses partainya saja.” jelas Indayati yang kala itu ditemani oleh Indra Josepha, selaku Commisioner.

Tidak hanya para caleg, berbagai perusahaan BUMN juga kerap memakai jasa JRP untuk meningkatkan kualitas para karyawannya. Mereka inilah yang menjadi penyumbang terbanyak dari total bisnis JRP, yakni sekitar 80%. Selanjutnya, barulah ada andil dari pihak swasta.

Sementara itu, demi menunjang kinerja John Robert Powers untuk terus berkiprah di bisnis pengembangan SDM, mereka pun melakukan restrukturisasi pada jajaran kepemimpinannya. Caranya dengan melibatkan para direktur muda untuk menunjukkan bahwa kepemimpinannya bersifat majemuk. Tidak one man show.

Ketika disinggung mengenai rahasia John Robert Powers dapat terus berkiprah di dunia bisnis pelatihan SDM, Andrew Ardianto selaku Presiden Direktur JRP membocorkannya sedikit. Menurut Andrew, salah satunya bisa dilakukan melalui pelatihan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top