Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Super Indo Pastikan Standarisasi Keamanan Pangan

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Dalam upaya menghadirkan bahan pangan segar yang sehat dan aman, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri, Super Indo menjamin komoditas pangan yang berasal dari hewan yang tersedia di semua gerai telah memenuhi standar keamanan pangan – meliputi telur, susu, dan daging, sesuai regulasi pemerintah, salah satunya yaitu dengan dipenuhinya Nomor Kontrol Veteriner (NKV).

Super Indo

Johan Boeijenga, Chief Executive Officer Super Indo mengatakan, bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu kebutuhan pokok yang paling dimintai adalah telur ayam. Terlebih, telur ayam merupakan produk pangan asal hewan yang cukup diminati masyarakat Indonesia dan permintaannya terus meningkat. Oleh karena itu, Super Indo akan terus menjalankan tanggung jawab untuk menyediakan telur ayam yang aman dan berkelanjutan setiap hari di seluruh gerai.

“Kami ingin menginformasikan di mana 100% telur ayam yang kami jual bersumber dari peternakan yang dapat dilacak dan bersertifikat NKV sebagaimana diatur oleh pemerintah Indonesia. Kini, Super Indo juga telah menyediakan telur tanpa kandang sekat atau cage free egg di beberapa gerai,” tegas dia.

Berdasarkan hasil Survei Konsumsi Bahan Pokok (VKBP) 2017 dan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi telur ayam ras adalah sebesar 18,16 kg/kapita/tahun sedangkan kebutuhan telur ayam ras sampai bulan Mei 2020 diperkirakan sebesar 2.059.735 Ton.

“Oleh karena itu, kami akan berusaha menjadi tempat belanja yang lebih baik dan mengupayakan standar keamanan pangan baik dalam menyambut momen Idul Fitri ataupun setiap harinya. Kami mendorong perubahan positif, memastikan telur ayam dijual berasal dari produsen yang memiliki komitmen yang sama dan telah menerapkan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah,” imbuh Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo.

Selain telur ayam yang telah tersertifikasi NKV, Super Indo juga menyediakan telur bebas kandang sekat (cage-free eggs). Kini, pelanggan bisa mendapatkan telur bebas kandang sekat tersebut di 15 gerai Super Indo mulai bulan Maret 2021 dan menargetkan 100% gerai akan menjual cage-free eggs pada tahun 2022.

Ditambahkan Donny Ardianta Passa, Vice President Buying & Indirect Procurement Super Indo, bahwa keamanan pangan merupakan prioritas utama dalam menjual produk di seluruh gerai. Selama periode Ramadan dan menyambut Idul Fitri, pasokan produk tetap aman dan tersedia melalui kerja sama dan komunikasi intensif dengan para pemasok baik nasional maupun lokal, sehingga kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top