Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

#JelajahIndonesiaLebihDekat, Kampanye Keren Grab Dan Kementerian Pariwisata

Marketing.co.id – Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Grab Indonesia meluncurkan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat sebagai wujud nyata mendukung program Wonderful Indonesia. Melalui strategi smart tourism, Grab yg bermitra dgn bandara dan destinasi terkemuka di Tanah Air bakal menghadirkan pengalaman digital untuk para wisatawan.

Ridzki Kramadibrata (Managing Director Grab Indonesia dan Arief Yahya (Menteri Pariwisata Republik Indonesia) saat meluncurkan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat pada Jumat, 26 Oktober 2018 di Soekarno-Hatta International Airport. Foto: Majalah MARKETING/Lialily

Ditemui di sela-sela acara peluncuran pada 26 Oktober 2018, Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata kompak menyambut baik kerja sama ini demi mendukung program Wonderful Indonesia serta mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019 mendatang. Lebih lanjut kerja sama strategis ini juga merupakan wujud dari master plan 2020 yaitu ‘Grab 4 Indonesia’ (baca: Grab For Indonesia).

Untuk diketahui bahwa Indonesia baru terpilih menjadi 16 terbaik di dunia untuk kategori branding pariwisata terbaik. Sedangkan untuk branding Wonderful indonesia masuk menjadi 47 terbaik di dunia. Hal tersebut diatas yg menjadi pertimbangan Grab untuk ikut berperan ikut mempromosikan pariwisata Indonesia yang nyaman dan aman kepada turis mancanegara. Bersamaan dengan peluncuran kampanye #jelajahIndonesialebihdekat, Grab juga meluncurkan layanan sewa GrabCar dengan pengemudi bersertifikasi sebagai tour guide di berbagai fasilitas atraksi wisata.

Dengan inisiatif “Smart Tourism” Grab menawarkan sebuah nilai tambah bagi turis seperti berwisata di berbagai kota dengan aman dan nyaman, mendapatkan rekomendasi lokal serta menikmati keuntungan tambahan di berbagai atraksi wisata. Sewa GrabCar telah dilengkapi fitur GrabChat untuk mengurangi kendala berbahasa saat mengantar turis mancanegara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top