Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

JDW Dinobatkan Bagian dari Kharisma Event Nusantara 2021

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Jakarta Dessert Week (JDW) menggandeng Tokopedia – yang menyediakan halaman khusus JDW berisikan pilihan menu dessert dan pastry akan kembali digelar pada 25 Oktober – 14 November 2021. Di tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga menjadikan JDW sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021 yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia.

JDW 2021

Melihat dampak positif yang dibawa JDW dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, baik dari sisi kontribusi ke sektor kuliner maupun membangun citra Jakarta sebagai culinary melting pot dan culinary hub, JDW di 2021 dinobatkan sebagai salah satu Kharisma Event Nusantara oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tahun ini, para chef dan pemilik toko kue ditantang mengambil inspirasi dari karya-karya seni baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Tantangan ini diberikan dengan pertimbangan bahwa para chef merupakan seniman yang menghasilkan karya-karya seni di dapur. Melihat interpretasi para seniman dapur menjadi bagian seru lainnya di JDW.

Telah terpilih 68 toko kue/resto berbasis online/offline dalam menghadirkan 100+ produk limited edition. Kategori mencakup cake, bread, cookies, ice cream, gelato, hingga healthy treats. JDW merasakan pemunculan signifikan pada produsen kue-kue sehat di tengah gaya hidup masa kini.

Dessert demo akan hadir antara lain dari Sisca Soewitomo, Chef Vincent Nigita, Luvita Ho, Chef Martin Praja, Chef Nina Bertha, Chef Kim Pangestu, Chef Feri Sulfian, Tissa Aunilla, hingga Chef Andry Susanto.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, menyatakan, bahwa Tokopedia mencatat kategori Makanan dan Minuman menjadi salah satu kategori yang paling populer pada kuartal III 2021. Animo yang sangat tinggi dari masyarakat ini melatarbelakangi kehadiran Jakarta Dessert Week di Tokopedia pada kedua kalinya.

“Harapannya, kolaborasi antara Tokopedia dan Jakarta Dessert Week bisa mendorong produk UMKM lokal makanan dan minuman menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia supaya bisa #BangkitBersama membantu pemulihan ekonomi yang terdampak  pandemi,” imbuh dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyatakan, diharapkan JDW dapat memberikan kontribusi yang besar pada sektor kuliner Indonesia dan membangun citra DKI Jakarta sebagai culinary melting pot dan culinary hub sehingga menjadi pemantik kunjungan wisatawan yang semakin meningkat.

“Kemenparekraf sangat mendukung penyelenggaraan JDW 2021 sebagai upaya mempromosikan kuliner, khususnya dalam bentuk dessert dan pastry ke tingkat dunia internasional untuk memperkuat branding pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia,” tegas dia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top