JCB Gandeng Noage International dan Bank Danamon Targetkan Segmen Premium Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | JCB International Co., Ltd., anak perusahaan operasional internasional dari JCB Co., Ltd. – satu-satunya merek pembayaran internasional Jepang, telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Noage International Inc. (NI). Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas “Program Wisata Medis Eksklusif JCB” yang menargetkan segmen premium Indonesia, mempromosikan pariwisata medis tingkat lanjut ke Jepang.

Bersamaan dengan itu, Noage International Inc. juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Kemitraan ini akan memberikan manfaat layanan istimewa Program Wisata Medis Eksklusif JCB kepada nasabah Danamon Privilege Banking yang memegang kartu Danamon JCB Precious, serta pemegang kartu JCB Indonesia Ultimate.

Seperti diketahui, pariwisata medis semakin berkembang di kalangan masyarakat segmen premium Indonesia. Banyak yang memilih bepergian ke luar negeri untuk mengakses layanan medis tingkat lanjut. Saat ini, Singapura dan Malaysia menjadi destinasi populer, sementara Jepang menghadapi tantangan seperti hambatan bahasa yang membatasi aksesibilitas layanan medis bagi pasien internasional.

Menjawab tantangan tersebut, JCB meluncurkan “Program Wisata Medis Eksklusif JCB” pada Oktober 2023, awalnya menawarkan layanan pariwisata medis bagi kalangan premium Indonesia di Osaka. Program ini kemudian diperluas ke Tokyo pada Agustus 2024, semakin membuka akses bagi pelanggan Indonesia untuk layanan medis berkualitas di Jepang.

Melalui kemitraan terbaru ini, layanan diperluas dengan opsi bagi pelanggan untuk memilih antara Tokyo Midtown Clinic (Roppongi) dan Nihonbashi Muromachi Mitsui Tower Midtown Clinic, keduanya berafiliasi dengan NI. Selain itu, sebagai insentif tambahan, pemegang kartu JCB Ultimate yang diterbitkan di Indonesia akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di kedua fasilitas tersebut, dengan syarat memilih menu pilihan pemeriksaan kesehatan berbayar (mulai dari 44.000 yen termasuk pajak).

Dukungan menyeluruh juga menjadi fokus utama. Pelanggan akan mendapatkan pendampingan berbahasa Inggris mulai dari konsultasi awal hingga umpan balik medis, memastikan perawatan yang tenang dan berkelanjutan. Selain itu, kemitraan ini mencakup dukungan persiapan kunjungan ke Jepang yang terkait dengan wisata medis, seperti pengaturan penerbangan, akomodasi, dan transportasi melalui agen perjalanan mitra di Indonesia. Program ini juga akan menyediakan program keramahtamahan khusus selama kunjungan ke Jepang, termasuk pengaturan individu untuk tamasya dan akses layanan istimewa JCB di Jepang.

Pionir Kesehatan dan Panjang Umur

Noage International (NI) adalah perusahaan yang berkomitmen untuk mencapai “kesehatan dan umur panjang yang optimal terlepas dari usia,” merefleksikan visi tersebut dalam namanya, “No age.” Mereka menyediakan layanan medis berkualitas tinggi untuk pasien internasional di fasilitas medis terkemuka seperti Tokyo Midtown Clinic.

NI bertekad membantu semua pelanggannya menjalani kehidupan yang sehat dan memuaskan dengan menyediakan dukungan personal tanpa hambatan bahasa. Untuk mewujudkan hal ini, mereka telah mengembangkan AI penerjemah medis multibahasa yang didukung oleh AI generatif, memungkinkan pelanggan luar negeri untuk mengakses layanan medis dengan tenang dan nyaman.

Sementara, JCB telah memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan menerbitkan kartu JCB melalui sembilan mitra bank, khususnya bank-bank besar, yang sebagian besar menargetkan segmen premium. Di Indonesia, JCB mengusung tagline “SUGOI JAPAN”, yang berarti “Jepang yang Hebat”, sebagai fondasi nilai mereknya. Filosofi ini menekankan keramahan Jepang (OMOTENASHI) dan bertujuan untuk memberikan nilai-nilai unik Jepang kepada anggotanya melalui kemitraan yang kuat dengan banyak perusahaan Jepang, baik di Indonesia maupun di Jepang.

Kolaborasi antara JCB dan NI ini terwujud karena adanya kesamaan visi dan keinginan kedua perusahaan untuk fokus dalam menyediakan layanan medis “kualitas Jepang” di pasar Indonesia. JCB berkomitmen untuk terus mengembangkan nilai yang berbeda dan unik sebagai “SUGOI JAPAN” dan bertujuan untuk menjadikan JCB sebagai pilihan utama bagi para pelanggannya.

Konsep SUGOI JAPAN sendiri didasarkan pada tiga pilar utama: “VISIT JAPAN”, “JCB DAY”, dan “JAPAN DINING”. Layanan-layanan unik ini dirancang untuk mempermudah dan menyederhanakan pengalaman para pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia.