Portal Lengkap Dunia Marketing

XX Excellent Service

Jaya Real Property Tetapkan Standar Kebersihan Tiap Condominium

Marketing – Wabah Covid-19 di Indonesia, telah memberikan dampak besar bagi hampir seluruh lapisan elemen masyarakat. Kondisi ini pun membuat PT Jaya Real Property Tbk. (JRP) sepenuhnya mawas dan menyadari akan bahaya dari wabah ini, termasuk dalam mengelola brand terbaru yakni Bintaro Jaya High Rise yang merupakan gabungan seluruh produk condominium (The Accent, Bintaro Plaza Residences, Core Cipete, Silk Town & Apartemen Emerald Bintaro).

Untuk itu, JRP telah mengantisipasi potensi dampak terhadap penghuni setiap produk condominium. Dimana, pada 17 Maret 2020, pemangku kepentingan JRP mengambil langkah tegas dengan mulai menerapkan kebijakan regulasi dan standar operasi perusahaan untuk memproteksi karyawan, konsumen/penghuni, maupun seluruh stakeholder JRP.

Benny Aswin Siregar, Marketing Manager PT Jaya Real Property Tbk. mengatakan, “Kami melihat bahwa wabah ini perlu dihadapi dengan serius dan tanggap untuk melakukan tindakan preventif akan penyebaran virus. Namun, kami juga memahami bahwa setiap unit bisnis dan produk masing-masing memiliki variasi jenis dan kompleksitasnya yang berbeda, dari mulai pusat perbelanjaan, hingga hunian, sehingga setiap unit bisnis memiliki regulasi dan standar yang berbeda menyesuaikan keadaan dan yang pasti tetap patuh pada anjuran dan standar pemerintah,” papar dia.

Dia menambahkan, untuk karyawan sendiri diberlakukan kebijakan variatif, dan lebih fleksibel, seperti pemberlakuan work from home, pembagian dan pengurangan jam operasional kerja, serta memberikan jarak atau panduan physical distancing pada ruang kerja kantor.

Ditambahkan Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise, Bintaro Jaya High Rise adalah brand baru JRP yang menaungi seluruh produk condominium JRP. Untuk setiap produk condominium – baik di semua kantor pelayanan konsumen maupun di setiap tower condominium, mewajibkan standar kebersihan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penghuni dan calon konsumen, seperti penyemprotan disinfektan dua kali sehari di area fasilitas publik, pengecekan suhu dengan thermo gun di lobi setiap tower, menyediakan fasilitas umum hand sanitizer di lobi maupun koridor lift, memberikan marking dalam lift untuk membatasi jumlah orang dalam lift, perlengkapan sanitasi dan proteksi diri lengkap untuk petugas kebersihan.

Dalam menanggapi serius pandemi ini, Bintaro Jaya High Rise juga memberikan pelatihan terhadap seluruh karyawan yang bertugas di setiap produk condominium agar memahami betul mengenai virus ini, hingga cara mengoperasikan alat seperti thermo gun, semprotan disinfektan, dan alat pelindung diri setiap hari demi menjaga keamanan dan kebersihan condominium.

“Pandemi ini tidak berpengaruh banyak pada performa penjualan setiap produk condominium. Di tengah meningkatnya permintaan apartemen pada semester 1 2020, memang tempat tinggal sifatnya adalah kebutuhan primer, sehingga kebutuhannya akan selalu ada. Terutama bagi para calon penghuni yang telah melakukan reservasi atau menyelesaikan down payment untuk unit, justru tidak sedikit calon konsumen yang tetap ingin melakukan serah terima unit,” papar Arum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top