Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Jawab Kebutuhan Pelanggan, Ini 3 Faktor yang Diperhatikan Ninja Express

Ignatius Eric Cahya Saputra, Country Head Ninja Xpress

Marketingcoid –  Memasuki tahun 2018, di mana industri e-commerce menjadi lebih besar, startup-startup online kian menjamur, hal ini turut membuat industri logistik menjadi kian berkembang.

Ignatius Eric Cahya Saputra, Country Head Ninja Xpress dalam pemaparannya di acara ‘member meet up idea’di The Kasablanka (12/9) mengatakan, pertumbuhan e-commerce di Indonesia tidak hanya memberikan banyak manfaat dan keuntungan, namun juga membantu akselerasi pertumbuhan ekonomi secara global. Tahun 2022, penjualan e-commerce ritel di Indonesia diprediksi akan tumbuh hingga mencapai 133,5% dibandingkan tahun 2017 lalu.

” Dibalik bertumbuhnya industry e-commerce tanah air, ada peranan penting dari sektor logistik yang hadir menjaga ketersinambungan antara pembeli dan penjual,” katanya.
 
Menurutnya, kemajuan teknologi serta kebutuhan yang semakin meningkat dari para pelanggan maupun penjual menuntut para pelaku industri untuk semakin menguatkan kinerjanya dalam menghadirkan kualitas layanan yang semakin prima. Lebih dari itu, logistik tidak hanya sekadar mengirimkan barang. Saat ini banyak peran penting yang perlu dimiliki layanan pengiriman agar bisa memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

Pria yang akrab disapa Eric ini menambahkan, “3 (dua) faktor yang kami perhatikan demi menjawab kebutuhan konsumen, yakni ekspansi pasar (market ekspansion),hadir sebagai mitra layanan pengiriman terbaik, serta menumbuhkan kepercayaan pelanggan sebagai layanan pengiriman yang terpercaya dan dapat diandalkan (trusted & reliable delivery partner).” 
 
Terkait ekspansi pasar (market expansion),Eric menuturkan, di era modern ini, pangsa pasar tidak hanya mencakup pelanggan yang ada di area tertentu, namun benar-benar tanpa batas (borderless).Saat ini penjual yang berdomisili di Jakarta, bisa memasarkan barangnya serta mendapat pelanggan dari berbagai kota. Untuk mendukung hal ini, Ninja Xpress hadir di seluruh Indonesia. Meningkat pesat dibandingkan tahun lalu, tepat di hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia beberapa waktu lalu, Ninja Xpress telah resmi hadir hingga ke seluruh pelosok negeri. Cakupan area telah 100% dijangkau.

“Secara regional, hingga detik ini kami sudah memiliki cakupan wilayah pelayanan di 6 negara. Seiring dengan bertambah maraknya platform-platforme-commerce baik di Indonesia maupun regional Asia Tenggara, pelaku bisnis dapat dengan mudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat tidak hanya domestik, namun juga mancanegara.” lanjut Eric.
 
Pemilihan layanan pengiriman (delivery partner)menjadi sangat penting bagi pelaku bisnis. Ini faktor kedua yang berusaha dijawab Ninja Xpress. Penting bagi pelaku bisnis untuk memilih mitra pengiriman yang terpercaya, dapat diandalkan, serta mudah dijangkau keberadaannya. 
 
“Sebagai layanan pengiriman, Ninja Xpress didukung teknologi mutakhir untuk mengatasi permasalahan para pebisnis online dengan berbagai fitur yang memungkinkan penjual untuk mendapatkan fitur-fitur penunjang seperti real-time tracking,fasilitas jemput paket, pembayaran secara tunai (cash on delivery) hingga memungkinkan penjadualan pengiriman paket yang dapat diatur dan disesuaikan dengan mudah,” tambah Eric.  
 
Bukan hanya itu, hadir sebagai layanan pengiriman yang dapat diandalkan, Ninja Xpress didukung customer service yang profesional, kemampuan untuk menerima pembayaran tunai, serta dukungan teknologi terbaik.  
 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top