Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Javaroma Sponsori ASEAN Barista Team Championship 2019

Marketing – Dinamika industri kopi ASEAN serta tingginya minat kompetitif, secara tak langsung berdampak dalam meningkatkan keterampilan barista ASEAN. Bukan tidak mungkin suatu saat juga akan membawanya ke tingkat dunia. Peluang ini pun dilirik Javaroma – coffee bar bergaya Italia yang hadir di Indonesia, untuk mendukung kegiatan kejuaraan barista di regional ASEAN.

Sebagai sponsor Presenter Utama, Javaroma bersama-sama dengan sponsor lain yang mendukung kompetisi barista yang digelar oleh ASEAN Coffee Federation (ACF) – penyelenggara Kompestisi Perdana ASEAN Barista Team Championship 2019 (ABTC19) bersama dengan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

ASEAN Barista Team Championship

Ki-Ka : Steven Tan, Executive Director Asean Coffee Federation; Lee Yoong Yoong, Director of Community Affairs Directorate The Asean Secretariat; Victor Mah, President Asean Coffee Federation; Syafrudin, Ketua Asosiasi Kopi Specialty Indonesia; dan Aria Santoso, Head of Communication Javaroma.

Aria Santoso, Head of Communication dari Javaroma mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi Javaroma dapat mendukung kegiatan kejuaraan barista di regional ASEAN. Javaroma yang berawal di Roma, Italia, terus meningkatkan brand value untuk dapat melakukan ekspansi ke beberapa negara di seluruh dunia. Pilihan pertama untuk melebarkan jaringan bisnis Javaroma adalah di Pulau Jawa, Indonesia,” kata dia.

Kompetisi yang diselenggarakan pada salah satu pameran makanan dan minuman terbesar di Indonesia – Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019 ini akan diikuti oleh lebih dari 15 tim barista terbaik Asia Tenggara dan akan memperebutkan gelar ASEAN Best Team Barista. Tiga tim teratas akan memenangkan hadiah uang tunai sebesar US$10.000,00.

“Dengan penghargaan yang setinggi-tingginya, kami menyambut Javaroma sebagai sponsor Presenter Utama para kejuaraan ASEAN Barista Team Championship 2019 yang baru pertama kali diselenggarakan ini. Berkat dukungan para sponsor yang memiliki perhatian besar seperti Javaroma dan sejumlah sponsor lainnya, kami yakin akan mampu mengangkat standar kualitas barista ASEAN sesuai dengan tujuan dan obyektif ACF yang berdaya upaya untuk mempromosikan profesi-profesi yang berhubungan dengan dunia perkopian di ASEAN,” kata Victor Mah, Presiden ASEAN Coffee Federation.

Tanggapan yang luar biasa telah berdatangan dari berbagai negara ASEAN, dimana sebagian besar negara mengirimkan 2 tim atau lebih untuk bertanding di kejuaraan ini. Diharapkan setidaknya sekitar 7 hingga 9 negara anggota ASEAN akan diwakili dalam kejuaraan perdana ini. Negara tuan rumah – Indonesia, diperkirakan akan menurunkan tim terbanyak, yakni 4 hingga 5 tim, yang dibentuk dari para juara dari perlombaan yang berlangsung sebelumnya. Negara tetangga, Singapura, juga akan mengirimkan 3 tim untuk mengikuti kompetisi yang berhadiah tertinggi di ASEAN ini. Kemudian, diharapkan Malaysia, Thailand, dan Filipina juga mengirimkan tim terkuatnya.

“Sebagai negara tuan rumah, kami senang melihat lebih dari 60 barista ASEAN, untuk pertama kalinya berkumpul di Jakarta,” ungkap Syafudin, Ketua Asosiasi Kopi Specialty Indonesia, Joint Organizer ABTC 2019. Adapun kejuaraan ini akan berlangsung mulai 25-27 Juli 2019 di JI Expo, Jakarta, Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top