Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Jangan Sampai Pengusaha Melakukan Kesalahan Ini!

adobeaddJika Anda pemilik bisnis online, tahukah Anda berapa banyak pengunjung situs Anda? Di mana lokasi mereka? Berapa umurnya dan apa jenis kelamin mereka? Semua data tersebut bisa kita dapatkan di analitik situs web. Analitik memegang peranan penting dalam sebuah pemasaran bisnis online. Dengan data analitik yang spesifik kita bisa menentukan strategi pemasarannya.

Jangan sampai data analitik yang kita terima hanya berupa grafik yang tidak diolah dengan baik sehingga membuat asumsi salah dan mengakibatkan kesalahan konyol seperti yang ditayangkan oleh iklan Adobe Marketing Cloud berjudul “Click, Baby, Click!”. Dalam rangka kampanye Do You Know What Your Marketing Is Doing, Adobe menyajikan iklan berdurasi 1 menit dengan humor.

Dalam iklan ini sebuah perusahaan percetakan ensiklopedia dibuat terkejut dengan data grafik yang menunjukkan peningkatan drastis pembelian ensiklopedia – yang kemungkinan sangat kecil terjadi di era digital seperti sekarang. Pimpinan perusahaan pun segera melakukan gerakan cepat untuk memenuhi pesanan yang berdasarkan data tersebut.

Tak disangka ternyata data grafik yang meningkat tersebut berasal dari satu sumber: Seorang balita menggunakan tablet dan meng-klik tombol “Buy” berulang-ulang pada situs perusahaan tersebut seolah itu permainan menarik untuknya.

Iklan ini akan ditayangkan di 64 seminar dalam acara Advertising Week di New York City dan telah disiarkan di stasium CNBC dan Bloomberg. Iklan ini mengingatkan para pemasar agar tak membuat terlalu banyak asumsi tentang pemasarannya.

Simak iklan berikut ini.

Sumber: Adweek | Editor: Wachid Fz | Foto: Adweek

http://www.youtube.com/watch?v=TZXUq7Pln3g&feature=player_embedded

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top